Scroll to Top

Tristan Alif Naufal, Anak Indonesia Berusia 8 Tahun Diminati Ajax Amsterdam

By Raditya / Published on Wednesday, 30 Oct 2013

tristan alif naufal

Anak berusia 8 tahun asal Indonesia yang sudah jago bermain bola, Tristan Alif Naufal, mendapat undangan untuk berlatih di Akademi Ajax Amsterdam, salah satu klub paling digdaya di Belanda. Recananya, Tristan Alif Naufal akan terbang ke negeri kincir angin pada Kamis (31/10/2013) besok.

Tristan Alif Naufal dan keluarganya akan menyambangi markas Ajax Amsterdam bersama Managing Director The Footballicious, Andhika Suksmana, dan eks fisioterapis Timnas Indonesia, Matias Ibo.

“Kami sengaja mengajak Matias Ibo, karena ia pernah sekolah di Belanda dan bisa berbahasa Belanda. Itu bisa membantu Alif dan keluarga untuk berkomunikasi dengan Ajax,” papar Andhika Suksmana di Jakarta belum lama ini.

Ajax Amsterdam sendiri tampaknya berminat kepada Tristan Alif Naufal setelah melihat aksi bocah ajaib tersebut melalui rekaman video. Meskupun ada sejumlah klub Eropa yang menunjukkan minat yang sama, namun sejauh ini baru Ajax Amsterdam yang dinilai paling serius terhadap mantan siswa Sekolah Sepakbola Liverpool (LFC) ini.

“Pihak Ajax menghubungi langsung keluarga Alif. Mereka tertarik setelah melihat videonya. Sebenarnya ada beberapa klub Eropa yang tertarik mengundang Alif, namun hanya Ajax yang paling serius sampai menghubungi keluarga Alif. Ajax langsung mengajak Alif untuk latihan di Amsterdam,” ujar Andhika Suksmana.

“Selama ini, Alif hanya latihan di beberapa sekolah sepakbola. Latihan bersama saja, karena ia sudah tidak di akademi LFC. Kamis tanggal 31 Oktober 2013 nanti, Alif akan berangkat ke Belanda bersama kedua orangtuanya, Matias Ibo dan saya, Dika. Alif mulai latihan bersama para pemain Ajax U12 selama sepekan, dari mulai 1-8 November 2013,” lanjutnya.

Tristan Alif Naufal

Namun, belum diketahui apakah setelah Tristan Alif Naufal berlatih selama sepekan di Ajax Amsterdam akan ada pembicaraan lebih lanjut tentang masa depan anak yang sempat beraksi di depan eks pelatih Barcelona, Pep Guardiola, saat berkunjung ke Jakarta tahun lalu.

“Kami belum mau berbicara banyak apakah nanti akan berlanjut setelah latihan bersama Ajax selama seminggu. Buat kami, ada undangan dari Ajax merupakan sebuah prestasi. Kami juga tidak mau membebani Alif yang masih berusia 8 tahun. Kami hanya ingin Alif mendapat latihan yang baik dan bisa mengembangkan bakatnya,” pungkas Andhika Suksmana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda