Scroll to Top

Download BBM for Android & iPhone Capai 20 Juta, akan Tampilkan Iklan?

By Ditya / Published on Wednesday, 30 Oct 2013
BBM Android
BBM for Android

Download aplikasi instant messenger BlackBerry Messenger atau BBM for Android dan iPhone dikabarkan telah mencapai 20 juta kali sejak peluncuran perdana pada 22 Oktober 2013 lalu. Hal ini berarti pengguna aktif BBM bertambah 20 juta orang. Kini muncul kabar bahwa BBM for Android dan iPhone akan menampilkan iklan.

Seperti yang kita ketahui, sebelum BBM di Android dan iPhone diluncurkan, jumlah pengguna aktif BBM hanya sekitar 60 juta. Setelah BBM for Android dan iPhone, pengguna aktif BBM diperkirakan telah mencapai 80 juta lebih. Masih lebih kecil dibanding pesaingnya, seperti WhatsApp, LINE, dan WeChat.

Saat ini, aplikasi BBM for Android dan iPhone ini telah menjadi aplikasi teratas di Google Play untuk 35 negara dan teratas di iTunes App Store untuk 107 negara selama minggu pertama peluncuran. Kini daftar antrean pengguna juga telah dihapus oleh BlackBerry untuk meraup lebih banyak pengguna.

“Ini sangat bagus untuk melihat begitu banyak orang men-download BBM, tetapi pengukuran yang benar bagi kita adalah keterlibatan, sambungan yang dibuat,  dan percakapan di mana komunitas BBM kami terlibat. Kekuatan BBM selalu aktif, percakapan nyata dan interaksi bahwa pelanggan kami menikmati. Dari sini, kita akan fokus pada pengguna aktif BBM dan tidak akan lagi fokus pada angka download,” kata Andrew Bocking, VP Executive BBM.

Banyaknya jumlah pengguna aktif yang disumbangkan oleh pengguna BBM di Android dan iPhone membuat BlackBerry mulai berpikir bagaimana cara menghasilkan uang dari hal tersebut. Iklan yang ditampilkan di dalam aplikasi BBM for Android dan iPhone kemungkinan akan menjadi pilihan.

“Ini jelas merupakan suatu layanan gratis. Kami memiliki ide lain tentang bagaimana untuk menguangkan layanan tersebut,” tambah Andrew Bocking, seperti yang dilansir dari Pocket-Lint (28/10/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda