Scroll to Top

Sriwijaya FC Anggap Kontrak Diego Michiels Terlalu Tinggi!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 30 Oct 2013

Sriwijaya FC rupanya menganggap jika nilai kontrak yang diajukan pemain naturalisasi Diego Michiels, terlalu tinggi bagi kantong manajemen. Secara tidak langsung ini sebagai sinyal, jika Laskar Wong Kito urung menggunakan jasa Diego Michiels musim depan.

Menurut informasi yang beredar pemain naturalisasi asal Belanda ini harganya terlalu mahal, yakni mencapai Rp 1,2 miliar.

Sebenarnya mantan pemain Pelita Jaya ini akan dipertahankan jika kualitasnya menjamin. Namun menurut manajemen Sriwijaya FC, sejauh ini Diego tak memperlihatkan kapasitasnya sebagai pemain yang layak dinilai dengan harga tersebut.

Dalam konfirmasinya Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Pemprov Sumsel yang juga manajer Sriwijaya FC, Robert Heri mengatakan pihaknya masih meragukan sikap Diego yang dianggap suka keluar malam dan membantah keputusan pelatih.

“Jelas ini menjadi pertimbangan kami dan keputusannya diambil setelah melihat performanya di SEA Games Myanmar Desember mendatang. Hal itulah kualitas yang bisa membantu Diego, agar kami mempertahankannya” tegas Robert Heri.

Sebagai antisipasi konon Sriwijaya FC melirik mantan pemain Persita Tangerang, Leo Saputera dalam menutup posisi Diego sebagai bek sayap.

“Nama Leo muncul sebagai alternatif, namun manajemen masih menunggu pendapat Subangkit apakah mau menggunakan jasa Leo. Sebab Leo sendiri sudah menunjukkan respons baik kepada SFC” ungkap salah satu sumber seperti yang dilansir Tribunnews.

Menurut pria yang tidak ingin disebutkan namanya itu, Leo adalah tipe pekerja keras dan wing bek murni yang beroperasi di sayap kiri. Sebagian besar penampilannya dihabiskan di sisi kiri pertahanan.

“Dia juga tipe pemain bertahan yang agresif, tetapi tidak melupakan pertahanan. Bersama Persija dia tampil konsisten begitu juga di Persita Tangerang”.

“Kami akan melihat dan juga meminta pendapatkan dari pelatih Subangkit, sebab akan ada beberapa opsi yang diperlukan jika kemudian Diego tidak jadi dipertahankan” pungkas sumber tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda