Scroll to Top

Timnas U19 Berpeluang Main Di Inter Milan, Ungkap Erick Thohir

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 30 Oct 2013

timnas indonesia u19 skuat

Pemain Timnas Indonesia U-19 ternyata memiliki peluang besar untuk bisa menimba ilmu di salah satu klub papan atas Italia, Inter Milan. Hal tersebut setelah bos baru Inter Milan, Erick Thohir mengungkapkan peluang punggawa Garuda Jaya untuk bermain diklubnya.

Erick Thohir menjelaskan jika perekrutan pemain muda di klub sekelas Inter Milan, justru dimulai dari level yang lebih dini.

Menurut Erick perekrutan klub miliknya baik di DC United atau Inter Milan, lebih mengutamakan pemain dengan level umur yang lebih rendah lagi seperti U-16.

Alasan perekrutan pada level usia dini dilakukan, supaya adaptasi dan persiapan untuk bisa menembus tim utama bisa lebih matang.

“Tapi bukan berarti saya tidak melirik pemain U-19. Kami harus melakukannya secara pelan-pelan, takutnya malah tidak bisa bermain di tim utama” ungkap Erick Thohir seperti yang dilansir Republika.

Usai Erick Thohir Cs membeli Inter Milan, euforia memang melanda insan sepak bola nasional. Tokoh sepak bola dan para pengamat menginginkan Erick agar memberi kesempatan kepada pemain nasional untuk bermain di Inter Milan.

Terlebih momentum pembelian Inter Milan seiring dengan fenomena Tim Nasional U-19 yang sukses diberbagai ajang.

Evan Dimas dan kawan-kawan yang baru memenangkan Piala AFF dan membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-19, dinilai layak untuk bermain di klub sekelas Inter Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda