Scroll to Top

Shakhtar vs Apoel: Kejutan Mungkin (Tak) Berlanjut

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 28 Sep 2011

Salah satu kejutan yang terjadi pada matchday 1 Liga Champions 2011-2012 lalu adalah tumbangnya Zenit St. Petersburg dari Apoel Nicosia dengan skor 2-1. Bukannya meremehkan, namun dilihat dari segi kualitas, Apoel jelas kalah dari Zenit.

Jelang laga kedua melawan Shakhtar Donetsk, Apoel berharap bisa kembali menuai kejutan dengan mengalahkan Shakhtar meski laga akan dimainkan di Donbass Arena, markas Shakhtar.

“Kami tahu Shakhtar adalah tim hebat yang berisi pemain dengan banyak pengalaman,” kata Ivan Trickovski, striker Apoel.

“Namun kami akan melakukan yang terbaik dengan potensi yang kami miliki.”

Tekad Trickovski dkk sepertinya akan menemui jalan terjal. Bukan apa-apa, sebelum dikalahkan Barcelona pada perempat final Liga Champions musim lalu, Shakhtar tidak terkalahkan di kandang sejak tahun 2009.

“Saya telah melihat cara mereka bermain, dan saya cukup terkesan. Itulah sebabnya saya mengatakan pada pemain saya bahwa jangan memandang darimana mereka berasal,” ucap pelatih Shakhtar, Mircea Lucescu.

Pada partai ini, Lucescu masih tidak akan diperkuat oleh Fernandinho. Gelandang asal Brazil itu memang masih terlalu riskan untuk diturunkan mengingat masih menjalani program kebugaran pasca cedera patah kaki yang dialaminya setahun lalu.

Perkiraan susunan pemain:

Shakhtar Donetsk: Oleksandr Rybka, Darijo Srna, Oleksandr Kucher, Oleksandr Chyzhov, Vyacheslav Shevchuk, Tomas Hubschman, Jadson, Eduardo, Alex Teixeira, Willian, Luiz Adriano. Pelatih: Mircea Lucescu

Apoel Nicosia: Dionisis Chiotis, Savvas Poursaitidis, Paulo Jorge, Marcelo Oliveira, William Boaventura, Nuno Morais, Helio Pinto, Ivan Trickovski, Marcinho, Gustavo Manduca, Ailton. Pelatih: Ivan Jovanovic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda