Scroll to Top

Putu Gede Juni Antara Ingin Main Bareng Ngurah Nanak di Persija

By Aditya / Published on Wednesday, 30 Oct 2013

putu gede antara timnas indonesia u19

Meskipun pelatih Indra Sjafri melarang klub-klub profesional di Indonesia mendekati para pemain Timnas U19, namun Putu Gede Juni Antara justru ingin memperkuat Persija Jakarta. Bek Timnas Indonesia U19 asal Bali ini ingin main bareng seniornya yang menjadi andalan lini belakang Persija, I Ngurah Nanak.

Kendati menyimpan harapan bergabung dengan tim Macan Kemayoran, namun Putu Gede Juni Antara saat ini memilih fokus terlebih bersama tim Garuda Jaya yang sedang bersiap untuk berlaga di putaran final AFC Cup U19 2014 di Myanmar.

“Saya berharap bisa membela Persija dan main bersama senior saya, Nanak, tetapi itu cuma harapan saja, soalnya saya harus fokus di Timnas Indonesia U19. Lagipula, Persija belum berminat kepada saya,” ujar Putu Gede Juni Antara belum lama ini.

“Mimpi terdekat saya bisa mengantarkan tim nasional U-19 juara di Piala Asia. Baru kemudian memikirkan main di klub mana,” lanjut pemain kelahiran 7 Juni 1995 ini.

Sepanjang perhelatan AFF Cup U19 2013 dan babak Kualifikasi AFC Cup U19 2014 yang telah usai belum lama ini, Putu Gede Juni Antara selalu menjadi pilihan utama pelatih Indra Sjafri di posisi bek kanan.

Namun, seperti bek idolanya yang bermain untuk Real Madrid, Sergio Ramos, Putu Gede Antara bisa dimainkan sebagai bek tengah. Saat menghadapi Filipina di laga kedua babak Kualifikasi AFC Cup U19, ia dipasang sebagai bek tengah mendampingi Hansamu Yama Pranata karena Muhammad Syahrul Kurniawan harus absen karena mengalami sedikit cidera.

Hasilnya, performa Putu Gede Juni Antara sebagai bek tengah ternyata tak kalah bagus dengan peran regulernya sebagai bek kanan, dan Timnas Indonesia U19 pun memetik kemenangan 2-0 atas Filipina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda