Scroll to Top

Firefox 25 Dirilis, Bawa Dukungan Web Audio

By Ditya / Published on Wednesday, 30 Oct 2013
Firefox 25
Firefox 25

Mozilla baru saja meluncurkan browser Firefox 25 terbaru pada Selasa kemarin (29/10/2013) yang datang dengan pelbagai fitur baru dan perbaikan kinerja, salah satunya yang paling menonjol adalah dukungan Web Audio. Selain itu, browser terbaru besutan Mozilla ini juga menawarkan peningkatan performa.

Seperti yang kita ketahui, Firefox adalah salah satu browser favorit pengguna saat ini karena menawarkan performa dan kinerja yang gegas dan menyediakan banyak add-on untuk meningkatkan fitur dan fungsinya. Browser berlogo rubah api ini kini telah meluncur versi barunya, yakni Firefox 25.

Salah satu fitur yang paling menonjol dari rilis browser Firefox 25 ini adalah dukungan Web Audio. Kehadiran dukungan Web Audio pada Firefox 25 ini memungkinkan dukungan audio yang lebih baik untuk konten berbasis browser, seperti aplikasi dan game.

“Kita dapat melampirkan suara kebakaran yang menderu dari bola api penyihir, melemparkannya dan mendengar bola api bergerak menuju target . Kita bisa mendengar sirene dari mobil polisi mendekat dan bagaimana dapat mendengar itu lewat dari pitch shift dikenal sebagai efek doppler. Dan kita tahu bahwa kita dapat menggunakan fitur ini tanpa perlu untuk mengelola produksi mesin audio,” kata Mozilla, menjelaskan fitur Web Audio.

Dalam rangka memamerkan dukungan Web Audio, Mozilla menampilkan demo suara yang disebut dengan Songs of Diridum yang merupakan soundtrack dari game LOD: Legend of Diridum, seperti yang dilansir dari Slashgear (29/10/2013).

Selain kehadiran Web Audio, Firefox 25 ini kini tak lagi menghapus history atau riwayat browsing ketika pengguna melakukan reset browser Firefox. Tak hanya itu, Firefox 25 juga datang dengan perbaikan bug dan perbaikan celah keamanan kritis yang telah diketahui sebelumnya.

Penasaran dengan browser Firefox 25? Silahkan update Firefox Anda atau download Firefox 25 melalui tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda