Scroll to Top

Mitra Kukar Berencana Pindah Stadion Musim Depan

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 30 Oct 2013

Mitra Kukar sepertinya kurang puas dengan pemandangan tribun Stadion Aji Imbut yang kosong saat pertandingan di Indonesia Super League (ISL) musim lalu. Alhasil  manajemen Mitra Kukar berencana pindah stadion yang berukuran lebih kecil pada kompetisi tahun depan.

Ketika dimintai konfirmasinya asisten manajer Mitra Kukar, Noor Alam membenarkan perihal kepindahan tersebut.

Tim berjuluk Naga Mekes itu rencananya akan kembali menggunakan Stadion Rondong Demang, walau berkapasitas penonton lebih sedikit dibandingkan Aji Imbut.

“Rencananya seperti itu, pertimbangannya stadion memang kurang penuh” ungkap Alam belum lama ini.

Stadion Aji Imbut memiliki kapasitas penonton hingga 35 ribu, sedangkan Rondong Demang mempunyai tribun yang hanya mampu menampung 6.000 penonton saja. Stadion ini juga dipakai Persikukar Kutai Kartanegara.

Namun Stadion Aji Imbut letaknya lebih jauh ketimbang Stadion Rondong Demang. Aji Imbut terletak di Desa Perjiwa Tenggarong Seberang, sedangkan Rondong Demang berada di pusat Kota Tenggarong.

“Kalau suporter memang lebih banyak di Kota Tenggarong, jadi mungkin akan lebih banyak dipenuhi suporter kalau mainnya di Stadion Rondong Demang” tegas Alam.

Namun menurut informasi dari Goal, skuat Naga Mekes kemungkinan baru bisa menggunakan Rondong Demang pada putaran kedua ISL. Pasalnya stadion itu kini sedang dalam tahap renovasi dan perbaikkan.

Rumput, lampu stadion, termasuk kursi penonton rencananya akan diperbaharui. Dengan demikian diperkirakan putaran kedua baru bisa digunakan oleh Mitra Kukar.

Manajemen Mitra Kukar berharap nantinya ketika sudah kembali menggunakan stadion Rondong Demang, animo suporter akan meningkat.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda