Scroll to Top

Wanita Sering Mengalami Pelecehan Seksual di Tempat Kerja

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 30 Oct 2013

pelecehan

Banyak wanita menjadi korban pelecehan seksual di kantor. Sebuah jejak pendapat yang di Inggris menemukan, ada 60 persen wanita mengalami pelecehan dari rekan prianya saat sedang bekerja. Demikian dikutip Times of India.

Pelecehan seksual bukan hanya melakukan sentuhan fisik. Kalimat-kalimat jorok atau isyarat tubuh yang mengartikan sebuah pesan seksual juga termasuk dalam kategori ini.Semua pelecehan ini memberikan kesan merendahkan korbannya secara seksual.

Dalam studi itu diketajui hampir seperempat pekerja wanita memiliki rekan kerja yang kebih senior. Senior mereka inilah yang kerap melakukan pelecehan. Dan, hanya ada 27 persen dari korban pelecehan itu yang berani melaporkan tindakan rekan kerjanya kepada atasan mereka.

Studi ini melibatkan 1.036 pekerja wanita. Rata-rata dua per tiga dari mereka yang jadi korban pelecehan, pelakunya adalah pria yang telah menikah. Tempat yang paling kerap dijadikan lokasi pelecehan adalah meja wanita, lift, koridor, dan pada pesta kantor.

Claire Dawson, pengacara tenaga kerja dari lembaga Slater and Gordon, mengungkapkan, jejak pendapat yang dilakukannya menemui wanita kerap menjadi korban yang dirugikan. Sekalipun mereka mendapatkan pelecehan, pelakunya kerap lolos dari hukuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda