Scroll to Top

Makan Ceker Ayam, Bisa Hilangkan Kerut Wajah

By C Novita / Published on Wednesday, 30 Oct 2013

ceker ayam

Kerut di wajah atau keriput adalah musuh kecantikan nomer satu bagi wanita. Berbagai cara akan dilakukan untuk menghilangkannya, mulai dari suntik botox sampai operasi plastik. Namun percayakah Anda bahwa konsumsi ceker ayam dapat juga membantu mengurangi kerut di wajah?

Ternyata pada ceker atau kaki ayam menyimpan cukup banyak zat kolagen yang bila dikonsumsi akan membantu menambah kekenyalan kulit dan juga produksi kolagen. Jadi, bila Anda mulai merasa bahwa garis halus di wajah terlihat mengganggu, tak ada salahnya Anda konsumsi sup ceker ayam setiap hari.

Selain ceker ayam, beberapa hal di bawah ini juga membantu mengurangi kerut atau keriput yang muncul di wajah. Apa saja? berikut seperti dilansir oleh laman Liputan6:

  • Minum air. Air adalah komponen yang vital bagi tubuh manusia. Dalam dosis yang benar, air sangat menyehatkan dan membuat sel-sel tubuh menjadi muda. Air juga mampu mempertahankan elastisitas kulit, sehingga lebih lembab dan tak mudah keriput.
  • Hindari matahari siang. Sinar matahari yang terik dapat membuat permukaan kulit terlihat kasar dan kusam. Ini karena efek dari sinar UV yang membuat kulit jadi keriput. Hindari sebisa mungkin bila matahari sedang terik, atau gunakan tabir surya dan payung.
  • Makan permen karet. Gerakan mengunyah yang dilakukan saat makan permen karet akan membuat otot wajah berlatih dan aliran darah mengalir lancar. Ini juga baik untuk menghindari kerutan di wajah.

Nah, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda