Scroll to Top

WiFi Pasport: Cara Mudah Akses WiFi Gratis di Jakarta

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 30 Oct 2013

WiFi

WiFi Pasport adalah aplikasi Android dan layanan baru Google yang kini tengah diujicobakan di Jakarta. Dengan aplikasi ini pengguna bisa akses WiFi gratis di sepanjang jalan Ibu Kota yang mendukung layanan WiFi cuma-cuma.

Indonesia boleh berbangga akan hal ini. Sebab, Jakarta di pilih sebagai kota pertama di dunia yang bisa mencicipi layanan WiFi Pasport dari Google. Secara sederhana, dengan aplikasi tersebut pengguna bisa mengakses layanan WiFi gratis hanya selama 10 hari saja.

Mengapa hanya 10 hari? Sebab, ini masih dalam masa promo. Selanjutnya pengguna diwajibkan membayar voucher dengan paket dan nominal tertentu. Paket yang ada yakni 3 GB, 7 GB, dan 10 GB. Sedangkan nominalnya mulai Rp 20 ribu untuk 20 hari dan Rp 50 ribu untuk 50 hari.

Google sendiri dalam layanan ini mengandeng sejumlah layanan ISP seperti CBN, IBS, serta IndoMog. Sementara voucher-nya sendiri disediakan oleh Mogplay.

Untuk menggunakan layanan WiFi Pasport pengguna diwajibkan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu yang kini telah tersedia di Google Play. Unduh gratis di tautan berikut.

Secara sederhana cara kerjanya sebagai berikut. Setelah menginstall aplikasi WiFi Pasport, pengguna wajib mengaktifkan voucher yang dimiliki. Ini berarti harus terkoneksi dengan internet dulu. Sila isi voucher yang ada kemudian aktifkan.

Nantinya di laman aplikasi WiFi Pasport akan tertera balance day atau waktu sisa hari yang bisa dipakai untuk mengakses WiFi dari Google itu. Kemudian, sila cari titik lokasi WiFi yang ada yang tersebar di sepanjang Jakarta yang ber-WiFi network name ACCESSNET.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda