Scroll to Top

Wazuma V8F: Motor ATV Bermesin Ferrari

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 30 Oct 2013

wazuma

Sepeda motor bercitarasa mobil balap mungkin baru bisa ditemukan pada Wazuma V8F. Pasalnya, mobil besutan Lazareth ini dibekali dengan mesin milik Ferrari. Dijamin kecepatannya menggungguli sepeda motor lainnya.

Dikutip dari Antara, Wazuma V8F menggunakan mesin sepeti yang dipakai Ferrari 308 tahun 70-an, yaitu V8 3-liter. Kecepatan maksimalnya bisa sampai 241 kilometer per jam. Kekuatan tenaganya dapat menembus 250 horse power. Dibandingkan dengan beratnya yang hanya 650 kilogram, rasio tenaga dibanding beratnya adalah 348 horse power per ton. Ini setara Ferrari 458 Spider.

wazuma

Biaya mesin untuk membuat sepeda motor roda empat jenis all terrain vehicle (ATV) ini sekitar Rp 2,8 miliar. Bentuknya seperti segitiga. Roda depannya lebih panjang jarak di antara dua roda dibanding bagian belakang. Pencahayaannya menggunakan lampu milik Nissan 350Z. Smentara untuk pengereman memanfaatkan rem cakram Brambo untuk roda 18 inci dan gearbox BMW M3.

“Wazuma V8F Matt Edition adalah karya yang unik, sederhana, agresif, dan menawarkan kinerja tinggi,” tutur Lazuma.

Desain kendaraan yang seperti Batmobile ini hanya orang mampu saja yang diperkirakan akan memilikinya. Padahal, harga kendaraan sejenis yang dikeluarkan Honda sudah mencapai sekitar Rp 144 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda