Scroll to Top

Twitter Android & iOS Tampilkan Image Preview dan Video Vine

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 30 Oct 2013

Twitter iOS 7

Twitter Android dan iOS telah dimutakhirkan di versi yang lebih baru. Versi terkini di dua OS kondang itu Twitter sematkan fitur preview image dan dukungan untuk memainkan video dari Vine.

Jadi, tatkala Anda mendapati tweet yang tersemat foto di linimasa maka akan tampil pratinjaunya. Foto ini kemudian bisa di-zoom dengan men-tap foto terpilih.

Tentu saja apa yang dilakukan Twitter sangat memudahkan pengguna yang ingin menikmati foto langsung di linimasa. Sebelumnya untuk melihat foto terpilih pengguna harus men-tap kicuan yang sematkan foto.

Ketersediaan preview image ini hanya untuk yang mendukung Twitter cards. Ini berarti Instagram masih belum masih tidak akan ditampilkan pratinjaunya di linimasa.

Selain itu Twitter juga memudahkan pengguna dalam me-reply tweet, menfavoiritkan, serta me-retweet kicauan terpilih tanpa harus meninggalkan laman timeline. Ini berati ketiga aktivitas tersebut bisa langsung dilakukan di stream linimasa.

Di Blog Twitter juga tertulis jika Twitter mendukung video Vine. Ini berarti video yang dibagikan via Vine dan kemudian diteruskan ke Twitter juga bisa langsung dimainkan atau tertampil preview-nya.

Jika dilihat secara sekilas apa yang dilakukan Twitter seakan mirip Instagram. Mereka miliki fitur berbagi foto berfilter (Twitter) dan fitur berbagi video (Vine) yang dikumpulkan di satu aplikasi. Namun asumsi itu sah-sah saja sebab tren apliaksi berbagi untuk saat ini memang fokus ke dua konten; foto dan video.

Download gratis Twitter Android di sini dan untuk iOS di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda