Scroll to Top

5 Hal yang Diperlukan Kulit Cantik Setiap Hari

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 30 Oct 2013

Beautiful-Skin

Kulit yang sehat dan cantik memerlukan perawatan secara rutin setiap hari. Perawatan meliputi proses dari dalam tubuh dan luar tubuh. Jika perawatan harian ini dilakukan secara rutin, niscaya Anda akan mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar.

Dikutip dari Times of India, berikut ini lima cara merawat kulit setiap hari:

  1. Memakai pelembab. Manfaat pelembab adalah mencegah kulit menjadi kering yang bisa membuatnya sensitif. Kenakan pelembab dua kali dalam sehari setelah mandi.
  2. Minum air. Menyukupi kebutuhan air akan membantu pengeluaran racun dari tubuh. Air juga membantu sel untuk menyerap nutrisi penting. Bagi pencernaan, air membuat kerjanya menjadi lancar. Dan, bagi kulit, air menjaga kelembaban agar tidak sampai dehidrasi.  Kulit menjadi lebih halus dan bercahaya. Konsumsi air minimal 8 gelas sehari atau sesuai kebutuhan tubuh Anda.
  3. Mengonsumsi antioksidan. Zat ini akan melawan radikal bebas yang dapat menimbulkan tanda-tanda penuaan dan mempertahankan elastisitas. Radikal bebas juga membuat sel menjadi tidak normal dan menyebabkan kanker. Antioksidan adalah nutrisi yang mampu menetralkan bahaya tersebut. Zat ini banyak ditemui pada buah, sayuran, beberapa jenis ikan, dan minyak. Vitamin C dan E adalah beberpa bentuk antioksidan.
  4. Memakai tabir surya. Krim ini sebaiknya Anda pakai ketika keluar rumah dan kemungkinan terpapar sinar matahari. Tabir surya dapat menolak keburukan sinar utraviolet yang merugikan sel pada kulit. Keburukan sinar ini antara lain keriput, kulit berubah warna, pigmentasi, lembek, dan sebagainya. Pilih tabir surya yang punya SPF minimal 30 dan digunakan 20 menit sebelum pergi keluar rumah. Jika aktivitas berlangsung lama, ulangi pemakaiannya setiap beberpa jam sekali.
  5. Menerapkan pembersih.  Yang satu ini fungsinya untuk membersihkan kotoran dari kulit. Biasanya setelah seharian beraktivitas, kulit penuh minyak dan kotoran yang menempel. Dengan membersihkannya, kulit menjadi kembali bisa bernafas. Kulit memerlukan oksigen untuk membuatnya sehat. Namun pilah-pilih dalam menggunakan pembersih. Sesuaikan tipenya menurut jenis kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda