Scroll to Top

Barito Putera Urung Kejar Pilar Timnas U19 Ilham Udin Armaiyn

By Aditya / Published on Wednesday, 30 Oct 2013

ilham udin timnas indonesia u19 korsel

Barito Putera akhirnya mundur dari perburuan terhadap salah satu pemain pilar Timnas Indonesia U19, Ilham Udin Armaiyn. Sikap tegas pelatih Timnas U19 Indra Sjafri yang melarang klub profesional mendekati para pemainnya menjadi alasan Barito Putera urung mengejar winger lincah asal Ternate itu.

Pelatih Barito Putera, Salahudin, mengatakan, peluang timnya untuk mendapatkan Ilham Udin Armaiyn sangat kecil karena sang pemain saat ini sedang fokus untuk Timnas Indonesia U19 hingga tahun depan di mana putaran final AFC Cup U19 2014 digelar di Myanmar.

“Setelah kita pikir-pikir, Ilham sepertinya akan lebih banyak bersama Timnas U19. Artinya, akan lebih banyak meninggalkan tim apabila bergabung dengan kita. Bahkan 9 November ini mereka sudah kembali kumpul lagi. Makanya peluang kita merekrutnya sangat kecil,” ujar Salahudin belum lama ini.

“Sebenarnya kita memang sangat ingin merekrutnya karena dia sepertinya sangat cocok dengan tim kita, tapi sayangnya berbenturan dengan padatnya aktivitasnya bersama Timnas U19,” lanjunya.

Meskipun mengurungkan niat untuk memboyong Ilham Udin Armaiyn, namun Salahudin masih menaruh harapan suatu saat nanti Barito Putera bisa bekerjasama dengan salah satu aset terbaik sepakbola Indonesia itu.

“Kalau tidak berjodoh sekarang dengan kita, mungkin musim berikutnya kita akan berupaya menggaetnya,” tandas Salahudin.

Ilham Udin Armaiyn menjadi bagian dari kegemilangan Timnas Indonesia U19 saat merebut gelar juara AFF Cup U19 2013 dan lolos dari babak Kualifikasi AFC Cup U19 2014 beberapa waktu lalu bersama Ravi Murdianto, Evan Dimas, Maldini Pali, Hansamu Yama Pranata, Putu Gede Juni Antara, M. Hargianto, Dinan Yahdian Javier, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda