Scroll to Top

Promosi ke ISL, Persik Kediri Malah Dijual 15 Miliar!

By Aditya / Published on Wednesday, 30 Oct 2013

persik kediri

Baru saja memastikan diri kembali ke kancah kompetisi tertinggi Indonesia Super League (ISL), Persik Kediri malah akan dijual. Manajemen tim Macan Putih terpaksa menjual Persik Kediri karena mengaku tidak mampu mengarungi ISL musim depan. Harga yang dibanderol untuk pihak yang berminat membeli Persik adalah 15 miliar rupiah.

“Kalau ada pengusaha yang punya uang Rp 15 miliar, silahkan pegang Persik. Pengurus tidak apa-apa. Semua bisa memegang Persik, dan tidak harus orang dari Pemerintah Kota Kediri,” kata Barnadi, Sekretaris Umum Persik Kediri belum lama ini.

Keputusan untuk menjual Persik Kediri, aku Barnadi, diambil setelah pihaknya melakukan perhitungan berapa biaya yang akan dikeluarkan untuk mengarungi ISL musim depan. Selain itu, sejauh ini belum ada sponsor yang berminat mendanai Persik.

“Untuk kebutuhan klub, minimal kita harus menyediakan dana antara Rp 15 sampai Rp 17 miliar. Rp 5 miliar untuk deposito, sisanya untuk belanja pemain dan operasional. Taruhlah, biaya operasional sebulan Rp 500 juta, dikali 12 bulan, bisa mencapai Rp 6 miliar. Belum biaya yang lainnya,” keluh Barnadi.

“Sepakbola era APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) sudah habis. Kita tidak bisa melihat ke belakang. Solusinya, apabila kita tidak punya sponsor, otomatis akan kembali ke amatir lagi,” lanjutnya.

Persik Kediri pernah berjaya di Liga Indonesia. Persik adalah pemegang gelar juara Liga Indonesia sebanyak dua kali, yaitu pada 2003 dan 2006. Banyak pemain top pernah memperkuat tim Macan Putih, sebutlah Budi Sudarsono, Markus Horison, Yongki Ariwibowo, Hamka Hamzah, Cristian Gonzales, Danilo Fernando, Patricio Morales, Ronald Fagundez, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda