Share
Andromax Z
Andromax Z

Operator CDMA (Code Division Multiple Access) terbesar di Tanah Air, Smartfren, telah meluncurkan produk smartphone seri tertingginya yang dijual dengan harga Rp 2,8 juta, yakni Andromax Z. Apa yang ditawarkan Andromax Z hingga disebut seri tertinggi Andromax? Simak spesifikasi lengkap Andromax Z berikut ini.

Secara umum, spesifikasi Andromax Z ini tak beda jauh dengan Andromax V yang dijual dengan harga lebih murah. Hal ini terlihat dari spesifikasi layar Andromax Z yang mengusung ayar berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720 p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching), tak heran Andromax Z ini layak disebut sebagai phablet.

Andromax Z ini mengusung desain yang berbeda dari jajaran produk Andromax sebelumnya dan sepintas mirip BlackBerry Z30. Selain itu, smartphone Andromax Z ini mengusung desain sudut yang membulat tanpa kehadiran tombol kapasitif di bawah layar.

Sektor kamera, Andromax Z dilengkapi dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash dan kamera depan resolusi 2 megapiksel. Andromax Z dilengkapi dengan memori internal 8GB dan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Salah satu kelebihan Andromax Z ini ada pada sektor audio yang telah dilengkapi dengan dukungan Dolby Digital Plus, sama seperti yang disematkan pada Andromax U2. Tak heran, kualitas suara Andromax Z ini superior.

Sektor dapur pacu, Andromax Z ini kemungkinan besar chipset MediaTek MT6589T yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari PowerVR SGX544.

Andromax Z juga dibekali dengan dukungan dual SIM CDMA EVDO dan GSM. Andromax Z juga dipersenjatai dengan WiFi, Bluetooth, port micro USB, A-GPS, dan fitur hiburan Radio FM. Andromax Z berbekal baterai berkapasitas 2500mAh.

“Andromax Z adalah salah satu produk unggulan kami dan bisa dibilang ini adalah kasta tertinggi dari keluarga Andromax. Dengan keunggulan yang ada, kami yakin dapat menjual sekitar 100 ribu unit hingga kuartal pertama 2014, terhitung hari ini,” kata Deputi CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim.