Scroll to Top

Marco Simoncelli Perpanjang Kontrak Bersama Gresini

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 29 Sep 2011

marco simoncelli Gresini

Honda mengkonfirmasi bahwa Marco Simoncelli telah resmi memperpanjang kontraknya bersama tim San Carlo Honda Gresini. Tidak hanya itu, Simoncelli dikabarkan juga akan kembali mendapat dukungan mesin pabrikan RC213V seperti yang ia dapatkan pada musim 2011 ini.

Kabar tersebut tentu mengejutkan, pasalnya bos Honda , Shuhei Nakamoto pada kesempatan sebelumnya mengatakan bahwa tahun depan Honda hanya akan menggunakan dua mesin pabrikan dengan alasan keterbatasan dana.

Namun kenyataanya Honda bukan hanya menawarkan kontrak baru kepada Super Sic, tetapi juga memberikan motor Honda RC213V dengan spek pabrikan beserta mekanik-mekanik handal mereka dari tim pabrikan.

“Mengenakan warna tim San Carlo Honda Gresini satu tahun lagi dan mengendarai Honda RC213V memberiku banyak kepuasan”, ujar Simoncelli.

“Tetap menjadi bagian proyek kerjasama Honda HRC dengan San Carlo Honda Gresini memberiku kepercayaan diri dan motivasi. Saya harus membuktikan bahwa saya mampu berada diantara pembalap-pembalap terbaik MotoGP”.

Simoncelli telah bergabung bersama San Carlo Honda Gresini sejak musim 2010. Ia beberapa kali menjadi pembalap terdepan saat menggunakan RC212V dengan spesifikasi pabrikan. Hasil terbaik yang ia raih adalah podium ketiga di Brno, dan dua pole position di Catalunya dan Assen.

Beberapa kontroversi mewarnai karir Simoncelli di musim 2011. Salah satu yang paling diingat adalah saat ia menjatuhkan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, pada seri Le Mans Perancis awal tahun ini. Sejak saat itu ia mendapat reputasi sebagai pembalap yang cepat namun sering berbuat salah.

Dengan didukungnya Simoncelli oleh tim pabrikan pada tahun depan, maka pintu telah tertutup bagi Andrea Dovizioso untuk mendapatkan hal yang sama seperti Simoncelli. Dovizioso saat ini dikabarkan tengah didekati tim Tech3 Yamaha dan Rizla Suzuki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda