Scroll to Top

Tristan Alif Naufal Batal ke Liverpool Atau Barcelona, Tapi ke Ajax Amsterdam?

By Aditya / Published on Thursday, 31 Oct 2013

Tristan Alif Naufal Barcelona

Ajax Amsterdam menjadi yang terdepan dalam upaya penjajakan terhadap anak ajaib asal Indonesia, Tristan Alif Naufal. Padahal, sebelumnya Liverpool dan Barcelona disebut-sebut bakal menjajal kemampuan bocah berusia 8 tahun yang sudah piawai mengolah bola ini. Ajax Amsterdam telah mengajukan permintaan resmi kepada pihak Tristan Alif Naufal untuk terbang ke Belanda guna berlatih bersama.

“Pihak Ajax menghubungi langsung keluarga Alif. Mereka tertarik setelah melihat videonya. Sebenarnya ada beberapa klub Eropa yang tertarik mengundang Alif, namun hanya Ajax yang paling serius sampai menghubungi keluarga Alif. Ajax langsung mengajak Alif untuk latihan di Amsterdam,” jelas Managing Director The Footballicious, Andhika Suksmana, yang mengurusi keberangkatan Tristan Alif Naufal ke Belanda.

Tristan Alif Naufal pernah bergabung dengan Akademi Sepakbola Liverpool di Indonesia. Bahkan, tahun lalu, Liverpool menaruh perhatian yang cukup besar kepada Tristan Alif Naufal dan berencana menawari trial di Anflield.

“Namun, karena usia dia masih 7 tahun (saat itu), jadi masih ada kesempatan untuk mempersiapkan diri, sebab minimal untuk bisa bergabung, usia dia harus 10 tahun,” ujar Qatrunnada Salma dari Liverpool Intenational Football Academy Indonesia saat itu.

Tak hanya itu, situs resmi klub Liverpool juga sempat menyematkan satu halaman khusus untuk memberikan apresiasi kepada Tristan Alif Naufal. Liverpool juga melampirkan video rekaman aksi Tristan Alif Naufal saat berusia 6 tahun yang telah diunggah di Youtube.

Tristan Alif Naufal

Demikian pula dengan Barcelona. Eks pelatih Barca, Pep Guardiola, pernah menyaksikan langsung kehebatan Tristan Alif Naufal saat berkunjung ke Jakarta tahun lalu. Pep Guardiola pun mengatakan, seharusnya Barcelona segera bergerak cepat merekrut talenta emas ini.

”Barcelona harus mengajukan tawaran kepadanya,” tandas Pep Guardiola setelah menyaksikan langsung aksi Tristan Alif Naufal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda