Scroll to Top

ATM Bitcoin Pertama Hadir di Kanada

By Ditya / Published on Thursday, 31 Oct 2013
ATM Bitcoin
ATM Bitcoin

ATM (Anjungan Tunai Mandiri) Bitcoin pertama di dunia telah diluncurkan di sebuah coffee shop yang berlokasi di Vancouver, Kanada. Kehadiran mesin ATM Bitcoin ini dapat terwujud berkat peran dari Bitcoiniacs, sebuah perusahaan yang memiliki rencana untuk menghadirkan mesin ATM Bitcoin di lima negara mendatang.

Bagaimana cara kerja mesin ATM Bitcoin ini? Mesin ATM Bitcoin ini dapat memindai tangan pengguna dan dapat melakukan transaksi hingga US $1000 per hari antara mata uang keras dengan Bitcoin. Tak hanya itu, pelanggan dapat mengakses perdagangan kas dalam Bitcoin atau mengakses bursa penjualan dan penukaran Bitcoin di seluruh situs internet, teramsuk MtGox.

ATM Bitcoin ini diluncurkan secara resmi pada hari Selasa lalu (29/10/2013) lalu dan mampu menarik perhatian banyak orang. Tak hanya itu, setelah diluncurkan secara resmi, mesin ini kemudian menciptakan antrian panjang yang memenuhi kedai kopi temmpat ATM Bitcoin berada.

ATM Bitcoin

Lalu apa sebenarnya Bitcoin itu? Bitcoin adalah sebuah mata uang virtual atau juga bisa disebut sebagai mata uang elektronik yang dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto. Bitcoin ini memiliki sifat yang unik, salah satunya adalah tidak tergantung pada penerbit utama.

Tak hanya itu, Bitcoin ini juga memperbolehkan pemiliknya untuk menyembunyikan identitasnya atau anonymous. Lalu berapa nilai Bitcoin ini? Nilai tukar Bitcoin terhadap dolar Amerika Serikat cukup fantastis, yakni 1 Bitcoin senilai US $195.

Seperti yang dilansir dari Pocket-Lint (30/10/2013), nilai tukar Bitcoin ini meningkat drastis setelah terjadinya penutupan situs Silk Road yang merupakan situs komunitas khusus untuk jual beli narkoba dengan menggunakan Bitcoin. Setelah peristiwa tersebut, nilai Bitcoin ini terus meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda