Scroll to Top

Persib Inginkan Thierry Gathuessi

By Raditya / Published on Thursday, 31 Oct 2013

Salah satu bek asing yang diinginkan Persib Bandung akhirnya terkuak. Pelatih Persib Jajang Nurjaman mengisyaratkan bakal merekrut pemain belakang Arema Indonesia, Thierry Gathuessi. Bek asal Prancis tersebut dipertimbangkan oleh Jajang Nurjaman untuk bergabung dengan Persib Bandung.

“Kita masih masih mengunggu keputusan PT Liga Indonesia untuk penggunaan pemain asing musim 2014. Thierry Gathuessi saya pertimbangkan juga untuk dapat bergabung bersama tim,” ungkap Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Kebutuhan akan bek asing menjadi salah satu prioritas utama Persib Bandung saat ini. Di Indonesia Super League (ISL) musim lalu, lini belakang Persib memang menjadi sorotan. Alhasil, tim Maung Bandung pun mendepak sejumlah pemain belakangnya, termasuk Abanda Herman.

Thierry Gathuessi sendiri pertama kali merumput di Indonesia pada tahun 2010 berama Sriwijaya FC. Dua musim bersama Laskar Wong Kito, Thierry Gathuessi kemudian hijrah ke Arema Indonesia hingga musim lalu.

Pemain belakang berusia 31 tahun ini pernah bermain untuk klub peserta Ligue 1 Prancis, yaitu Montpellier dari tahun 2001 sampai 2005 dengan total penampilan 49 kali, serta AS Cannes pada tahun 2005 hingga 2006 dan mengemas 27 caps.

Di Indonesia, Thierry Gathuessi menjadi bek asing yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik. Penampilannya bersama Sriwijaya FC dan Arema Indonesia dinilai selalu konsisten sehingga tidak heran jika pemain bertahan kelahiran Kamerun yang telah mengantongi kewarganegaraan Prancis ini menjadi incaran sejumlah klub besar di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda