Scroll to Top

Jadwal dan Prediksi Timnas Indonesia vs Kirgistan, Jumat 1 November 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 31 Oct 2013

Indonesia Senior 2

Jadwal pertandingan timnas Indonesia vs Kirgistan akan berlangsung pada Jumat, 1 November 2013 pukul 19.00 WIB. Pasukan Jacksen F. Tiago membutuhkan kemenangan demi persiapan menjelang duel sesungguhnya melawan China di Pra Piala Asia 2015.

Sulitnya menemukan lawan menjadi kendala bagi Garuda Senior. Kini, kesempatan menghadapi negara yang ada di ranking 150 FIFA tentu akan menjawab hasil latihan selama di Batu, Malang. Kondisi yang belum benar-benar 100% tak boleh menjadi alasan.

Pasalnya, yang datang ke tanah air bukanlah Kirgistan yang benar-benar komplet. Yang dihadirkan oleh pelatih Sergey Dvoryankov kebanyakan, para pemain yang bergabung di timnas U-23. Namun, bukan berarti tidak ada pasukan tim senior yang diajak. Nama-nama seperti Vadim Karchenko, Khurshit Lutfuallev, dan Ildar Amirov dihadirkan.

Alhasil, banyak pemain yang baru melakoni kurang dari 10 laga internasional. Sementara, tidak ada pemain dari Alay Osh, pemuncak Liga Kirgistan saat ini.

Indonesia Senior 1

Pelatih Jacksen F Tiago berharap anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaik kontra pecahan Uni Sovyet ini. Mulai dari kerjasama yang meningkat, dan serangan yang variatif. Ia juga ingin sektor sayap mengalami perbaikan.

“Saya melihat permainan Timnas saat melawan China masih kurang maksimal. Belum ada kerjasama yang baik antarpemain. Dan variasi serangan masih sangat minim. Itu yang ingin diperbaiki saat melawan Kyrgyzstan.”

“Lini sayap memang harus dibenahi. Jika melihat pertandingan pertama melawan China, lini sayap memang bermasalah. Maka kami harus memperbaikinya. Diharapkan saat melawan Kyrgyzstan semua kekurangan bisa tertutupi,” cetusnya seperti dikutip oleh Bola.Viva.

Taufik,  pemain Persebaya 1927 mengaku tak gentar menghadapi lawan-lawan yang posturnya lebih besar. Perannya sebagai pemutus aliran serangan lawan sekaligus stabilisator lini tengah akan vital dalam laga Jumat mendatang.

“Dari kemarin, pelatih juga sudah melatih kami untuk menghadapi situasi kontak fisik. Mereka memberi menu-menu latihan yang lebih bertenaga untuk mengantisipasi hal tersebut,” cetusnya.

Melihat penampilan Indonesia melawan Cina yang kurang maksimal meski bermain imbang, Kirgistan menjadi ujian seberapa jauh perkembangan yang dialami Garuda senior. Jika organisasi permainan buruk, kekhawatiran datang ke China untuk menyerah mungkin saja mengemuka.

Perkiraan Susunan Pemain

  • Indonesia: I Made Wirawan; Hasyim Kipuw, Muhammad Roby, Victor Igbonefo, Ruben Sanadi; Ahmad Bustomi, Taufiq, Raphael Maitimo, Zulham Zamrun; Boaz Solossa, Titus Bonai
  • Kirgistan: Pavel Matiash (GK); Davron Askarov, Tahir Avchiev, Artur Muladjanov, Elijah Ariye; Jyrgalbek uulu Kairat, Vadim Kharchenko, Aziz Sydykov, Anatoliy Vlasichev, Ildar Amirov, Mirlan Murzaev

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda