Scroll to Top

Gila, 3.000 Puting Sapi dan Lembu Dijadikan Pakaian

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 29 Sep 2011

busana dari puting sapi dan lembu

Kreativitas yang dilakukan Rachel Freire ini terlihat cukup gegabah. Perancang busana asal Inggris tersebut mencoba membuat pakaian dengan bahan puting sapi dan lembu. Fantantisnya, diperlukan 3.000 puting untuk sebuah busana utuh.

Kontan kecaman pun melayang untuknya. Apalagi, karyanya itu dikenalkan pada acara London Fahion Week. Kemarahan datang dari parlemen Inggris dan aktivis hak asasi hewan. Kerry McCarthy, anggota parlemen dari Partai Buruh, mengatakan, kreasi Freira tersebut disebutnya sebagai karya yang menjijikkan dan tidak berperikemanusiaan.

Sebagaimana dirilis Daily Mail, Freira pun menyanggah tuduhan itu. Dia mengatakan, tindakannya ini dianggapnya malah memerhatikan hak-hak hewan. “Saya menggunakan bahan itu daripada dibuang percuma,” ujar desainer 32 tahun itu.

Rencananya, busana kontroversial ini juga dipersiapkan untuk pergelaran busana di Paris. Karya Freira sendiri, pernah dipakai artis kenamaan seperti Courtney Love dan Beth Ditto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda