Scroll to Top

FB Messenger Android Hadir dengan Desain dan Fitur Baru

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 31 Oct 2013

FB Messenger

FB Messenger Android kini hadir dengan desain dan fitur baru. Sejumlah pengguna Android yang beruntung bisa mencobanya secara terbatas. Ya, aplikasi ini hanya diperuntukkan untuk segelintir pengguna dan belum dirilis secara global.

Hampir serupa dengan aplikasi beta namun ini bukan aplikasi coba-coba. Secara sederhana Facebook sedang mengujicoba tampilan dan desain baru aplikasi Facebook Messenger ke sejumlah pengguna secara terbatas.

Tampilan dan Desain

Soal ini Facebook Messenger Android terlihat lebih ‘bersih’ dengan dominasi warna putih. Nampak juga lebih smooth dan terkesan mirip dengan antarmuka iOS 7. Di bagian tab atas ada tiga opsi menu yakni Contact, Setting, dan Recent Conversations.

Untuk mengakses antar tab tinggal menyapu jari ke kanan dan ke kiri. Foto pengguna tampil dengan layout lingkaran ala Chat Heads. Bagi pengguna yang online via mobile atau aplikasi, di foto profile mereka akan terdapat tanda ‘petir’ berwarna biru.

Fitur

Soal fitur tak ada yang berubah. Maksudnya, segala fitur yang dinikmati di FB Messenger versi sebelumnya juga didapati di aplikasi termutakhir ini. Group Chat, Multyuser Chat, Chat Heads, Sticker, dan Emoticon juga dijumpai di sini.

Pengguna juga bisa berkirim foto serta audio pada saat percakapan berlangsung. Sayangnya Facebook tak berikan keterangan sampai kapan uji coba ini berlangsung dan kapan akan dirilis secara global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda