Scroll to Top

Cara Menonaktifkan Image Preview di Twitter

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 31 Oct 2013

Foto

Twitter telah memutakhirkan aplikasinya untuk Android dan iOS dengan fitur image preview. Suntikan fitur ini membuat pengguna bisa menikmati langsung foto dan gambar di linimasa tanpa perlu men-tap kicauan terpilih. Berikut cara menonaktifkan image preview tersebut.

Mengapa harus dinonaktifkan? Ada beberapa alasan. Pertama, tidak semua pengguna enjoy nikmati foto dan gambar di linimasa. Justru kehadiran foto yang ada membuat penuh tampilan timeline.

Kedua, terkadang foto yang dibagikan sangat sensitif atau tak pantas. Sehingga pengguna mau tak mau harus menikmati foto-foto tersebut sebab adanya fitur image preview.

Fitur image preview sendiri di aplikasi Twitter Android hadir seperti gambar berikut:

Twitter Image preview

Pada gambar di atas nampak jika tak perlu aksi tap di kicauan terpilih pada sebuah tweet yang mengandung foto, akan otomatis tertampil preview-nya. Nah untuk menonaktifkannya sejatinya cukup mudah.

Sila tuju opsi setting yang letaknya di pojok kanan atas. Jika sudah masuk ke Setting sila centang opsi Image Preview atau seperti gambar di bawah ini.

Twitter Image preview

Jika opsi tersebut sudah dicentang maka foto yang tersemat di sebuah tweet yang mengalir di linimasa tidak akan tertampil secara otomatis pratinjaunya. Pengguna wajib men-tap kicauan berfoto untuk melihat gambar apa yang tersemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda