Scroll to Top

Aplikasi SMS Anti Sadap Diperkenalkan di Indocomtech 2013

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 31 Oct 2013

SMS Terancam Punah

Aplikasi SMS anti sadap, SMS Guard, diperkenalkan di perhelatan Indocomtech 2013. Aplikasi ini menklaim akan memproteksi pesan singkat di ponsel dengan kemampuan anti sadap, anti audit, dan bahkan anti forensik.

SMS Guard dibesut oleh ICK Company. Agung Setia Bakti, Chief Business Officer ICK Company berujar pada Detik jika aplikasinya kini masih dalam tahap uji coba. Untuk saat ini masih terbatas di ponsel tertentu.

“Semua jenis smartphone harusnya bisa, tapi saat ini kami baru di iPhone dan Android saja. Untuk di Symbian dan BlackBerry, masih tahap uji coba. Tapi tak lama lagi kami rilis,” jelasnya.

Sedangkan cara kerja SMS Guard sendiri melalui proses enkripsi yang dialihkan ke private server. Pesan singkat yang dikirimkan pengirim akan melalui serangkaian proses tersebut sebelum akhirnya dikirimkan kembali dalam bentuk pesan acak ke HP penerima dalam metode number masking.

Sementara itu, Arya Mandala Putra, Chief Commercial Officer ICK Company berujar jika SMS Guard hanya bisa bekerja jika pengirim dan penerima juga menginstall aplikasi tersebut. Jika tidak maka SMS yang diterima hanya berupa tulisan acak.

“Target kami ke segmen komunitas. Mulai dari pebisnis hingga anggota dewan. Sejauh ini sudah ada seratusan yang menggunakannya sejak kami luncurkan bulan lalu,” katanya.

SMS Guard sendiri keluarkan tiga paket berlangganan; Silver Rp 130 ribu per bulan untuk 100 SMS, Gold Rp 650 ribu per bulan untuk 500 SMS, dan terkahir yakni Platinum Rp 1,3 juta per bulan dengan tingkat keamanan paling tinggi. Anda berminat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda