Scroll to Top

Rumah Lama Steve Jobs Dijadikan Situs Sejarah

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 31 Oct 2013

rumah steve jobs

Steve Job bakal lebih dikenang jasanya dalam mendirikan Apple. Pasalnya rumahnya yang ada di California diputuskan menjadi situs bersejarah oleh Komisi Sejarah Silicon Valley. Di rumah itulah Jobs mengembangkan komputer Apple untuk pertama kalinya.

Dikutip dari BBC, keberadaan rumah tepatnya ada di Los Altos. Saat ini rumah tersebut menjadi kediaman ibu tiri dan saudara perempuan Jobs. Dulunya, Jobs, Steve Wozniak, dan beberapa karyawannya bekerja keras untuk membuat produk Apple. Bengkel kerjanya di garasi. Kala itu tim berhasil membuat komputer Apple I yang berjumlah 100 unit. Seiring berjalannya waktu, Apple lalu pindah ke Cupertino.

“Ini adalah sesuatu yang bisa dibanggakan oleh komunitas di sini,” kata Zachary Dahl, juru bicara Komisi Sejarah Silicon Valley.

Setelah penetapan rumah tersebut menjadi situs bersejarah, maka apa pun yang terkait dengan renovasi harus melalui kajian terlebih dahulu oleh komisi sejarah. Tempat tinggal Jobs ini bergaya rumah peternakan. Dan, sekarang rumah ini dapat dikunjungi oleh wisatawan.

Steve Jobs menghembuskan napas terakhir pada 2011 lalu, dalam usaia 56 tahun. Di bawah kendalinya, Apple mengalami masa kejayaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda