Scroll to Top

Andik Vermansyah Disebut Lionel Messi Indonesia oleh FIFA

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 31 Oct 2013

Meski belum bisa memberikan performa terbaik untuk Timnas Indonesia U23 Sea Games, namun secara individual Andik Vermansyah masih diakui sebagai salah satu pemain muda berbakat dari Indonesia.

Bahkan secara terang-terangan Andik mendapat pujian dari situs FIFA, dengan sebutan Indonesian Messi. Disebutkan dalam situs FIFA, Indonesia adalah negara yang menduduki posisi 162 dalam ranking dunia.

Namun menurut FIFA ada beberapa pemain yang mendapat perhatian Asia bahkan dunia, seperti Andy Ramang dan Bambang Pamungkas. Selain itu bakat Andik Vermansyah juga tak luput dari pantauan FIFA.

FIFA pun mengkaitan kemampuan Andik dengan bintang Barcelona dan tim nasional Argentina, Lionel Messi. Beberapa media menyebutnya dengan Indonesian Messi.

“Saya tidak tahu bagaimana bisa sebutan itu ada, sejujurnya hal itu menjadi tekanan besar untuk saya. Saya bukan Messi karena ia adalah pemain besar”

“Saya perlu kerja lebih keras dan melakukan yang terbaik untuk menjadi pesepak bola yang lebih baik” ungkap Andik seperti yang dilansir FIFA.

Andik dalam situs FIFA juga menyebutkan beberapa kelebihan yang dimilikinya. Keunggulan itu adalah kecepatan, akselerasi dan dribbling.

Selain itu menurut Andik salah satu faktor yang membuat kepercayaan dirinya meningkat adalah pertemuan dengan mantan pemain Manchester United David Beckham, saat mengunjungi Indonesia pada 2011 bersama Los Angeles Galaxy.

Usai pertandingan antara Indonesia All-Stars melawan LA Galaxy, Beckham bertukar jersey dengan Andik. Pemain berusia 21 tahun itu mensyukuri momen tersebut.

Andik Vermansyah & David Beckham

“Hal itu tentu berita besar dan dilaporkan oleh media. Saya bersyukur setelah pertemuan itu menjadi lebih populer dan tentu kata-kata Beckham sangat mendorong kepercayaan diri saya” tambah Andik.

Andik juga mengungkapkan harapannya untuk bisa berlaga di J-League bersama Ventforet. Dirinya  meyakini bahwa dengan bermain di Jepang, maka kemampuannya dapat berkembang lebih baik lagi.

“Saya berharap dapat hijrah ke J-League. Meski demikian semua hal itu tergantung Tuhan dan Manajer Ventforet yang akan menentukan”

“Level permainannya cukup tinggi di Jepang, ketat dan lebih cepat. Saya yakin dapat sangat berkembang bila bermain di Jepang” pungkas Andik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda