Scroll to Top

Rahmad Darmawan Jadi Pelatih Persebaya Musim Depan

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 31 Oct 2013

timnas indonesia latihan rahmad darmawan

Desas-desus yang menyebutkan jika Rahmad Darmawan (RD) akan segera bergabung bersama Persebaya di kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan, rupanya bukan isapan jempol.

Dalam konfirmasinya Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB), Diar Kusuma Putra mengungkapkan jika RD akan segera melatih Persebaya setelah kontrak di timnas Indonesia U-23 dan Arema berakhir.

Namun Diar Kusuma Putra tidak memungkiri, jika RD memang belum meneken kontrak dengan Persebaya secara resmi.

“Sudah ada kesepakatan dan baru deal saja” tegas Diar di Kantor PSSI Jakarta, Kamis (31/10/13).

Hanya saja Diar menjelaskan sudah ada pra-kontrak dengan RD. Jika tak ada aral melintang, RD akan diikat selama dua musim.

“RD sudah mengisyaratkan akan aktif setelah SEA Games dan sesudah kontraknya berakhir di Arema. RD recananya akan melatih selama dua musim” tegas Diar.

Ketika disinggung mengenai anggaran dana untuk ISL musim depan, Diar menjelaskan jika dana sebesar Rp 35 miliar akan dipersiapkan.

Menurut Diar dana sebesar Rp 35 miliar termasuk untuk biaya operasional, serta mendatangkan pelatih dan pemain baru.

“Kami sudah melakukan rapat direksi,anggaran dana yang disiapkan sebesar 35 miliar. Dana itu sudah termasuk operasional dan mendatangkan pemain baru sebesar Rp 15-Rp 17 miliar” terang Diar.

Diar menjelaskan jika pembelian pemain sebenarnya merupakan kebijakan pelatih. Namun kabarnya penyerang Persija Jakarta, Emmanuel Kenmogne masuk dalam daftar pemain incaran manajemen.

“Sejauh ini kami sudah berhubungan dengan agen Kenmogne dan sudah melakukan pra kontrak. Ia adalah satu dari tiga pemain asing yang kami incar, dua nama lagi masih dirahasiakan” pungkas Diar Kusuma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda