Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Villarreal vs Getafe 0-2

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 01 Nov 2013

Villarreal vs Getafe 1

Gol cepat Ciprian Marica  dan gol di menit akhir oleh Pablo Sarabia tidak hanya menjadi penentu hasil pertandingan Villarreal vs Getafe yang berakhir dengan skor 0-2. Tetapi juga, membuat Kapal Selam Kuning gagal mengejar Real Madrid dengan selisih lima poin. Hasil Liga Spanyol ini membuat Getafe mendekati Villarreal dengan perbedaan satu angka.

Bermain di El Madrigal, tempat tuan rumah menghantam Valencia 4-1 tiga hari lalu, Villarreal tidak memulai laga dengan baik. Sebaliknya, tim tamu langsung unggul cepat di menit enam melalui penyerang asal Rumania, Ciprian Marica. Caranya relatif menyakitkan.

Salah koordinasi dengan Matteo Musacchio, kiper Sergio Asenjo terpeleset tak bisa mengamankan bola. Marica datang untuk menyerobotnya, bergerak lebih cepat daripada semua pemain belakang Villarreal, dan mengoyak gawang tuan rumah.

Villarreal vs Getafe 2

Terbobol membuat Villarreal seperti terjaga dari tidur. Mereka kemudian meneror lini belakang Getafe. Perkembangan terutama terasa dalam 15 menit jelang turun minum. Giovani Dos Santos mendapatkan dua peluang (’32 dan ’35) tapi mentah oleh Juan Valera dan kiper Miguel Moya.

Namun, Villarreal justru kehilangan Pablo Iniguez oleh kartu merah langsung di menit 39. Pelanggarannya terhadap Ciprian Marica yang sebentar lagi duel satu lawan satu melawan Sergio Asenjo, tak diampuni oleh wasit Javier Estrada Hernandez.

Nasib buruk seperti terus menimpa Kapal Selam Kuning. Jose Antonio Dorado yang baru masuk enam menit di awal babak kedua, cedera. Ia kemudian diganti oleh Manuel Trigerios. Ikechukwu Uche juga hadir untuk mempertajam lini serang pasukan Marcelino.

10 menit terakhir menjadi momen paling mendebarkan bagi pendukung tuan rumah. Uche (’83) dan Giovani Sos Santos (’84) tak cukup untuk menguji Miguel Moya. Sebaliknya, gol telat Pablo Sarabia sudah cukup untuk membungkus pertandingan.

Villarreal kembali gagal mempertontonkan mental juara, sementara Getafe, bangkit dari kekalahan atas Athletic Bilbao tiga hari lalu untuk mengancam jatah Liga Champions.

Villarreal (4-2-3-1): Asenjo; Mario, Musacchio, Pablo Iñiguez, Jaume Costa; Bruno, Pina; Aquino (Dorado ’46, Trigueros ’53), Cani, Giovani Dos Santos; Perbet (Uche ’66).

Getafe (4-2-3-1): Moyà; Valera, Rafa, Alexis, Lago (Sergio Escudero ’66); Borja, Míchel, Pedro León, Gavilán, Diego Castro (Sarabia ’82), Ciprian Marica (Angel Lafita ’69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda