Scroll to Top

Lionel Messi Tidak Terlibat Dalam Kasus Penggelapan Pajak!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 01 Nov 2013

Lionel Messi Tidak Terlibat Dalam Kasus Penggelapan Pajak!

Lionel Messi disebut oleh dua saksi ahli pajak tidak terlibat dalam kasus penggelapan pajak yang mencatut namanya. Kedua ahli tersebut, menyatakan kepada pengadilan Gava, Barcelona, bahwa La Pulga tidak ambil bagian dalam pengelolaan hak citra.

Ini bisa menjadi titik terang atas kasus yang menjerat Leo Messi sejak musim panas 2013. Ketika itu, Leo Messi dan sang ayah Jorge, dituduh bersalah dalam penggelapan pajak sejumlah 4 juta Euro yang dilakukan pada tahun 2007, 2008, dan 2009.

Para ahli pajak yang dipanggil untuk menjadi saksi ahli kali ini, adalah orang-orang yang sama dengan mereka yang menyusun laporan tentang taktik kubu Lionel Messi untuk menghindari pembayaran pajak dari pendapatannya atas hak siar. Dua ahli pajak tersebut meyakinkan hakim bahwa King Leo tidak terlibat dalam urusan macam ini.

Sebelumnya, Lionel Messi dan sang ayah, Jorge sudah menyerahkan 5 juta Euro kepada kantor pajak sebagai pembayaran korektif berkaitan dengan kasus ini. Tindakan tersebut, dianggap sebagai niatan baik King Leo menyelesaiakn masalah.

Kemudian, pada 27 September 2013 lalu, keduanya juga melakoni persidangan pertama di pengadilan Gava. Kala itu, ia mendapatkan dukungan dari fans yang meneriakkan yel-yel pro Messi dari luar persidangan.

Jaksa sendiri, diklaim Marca, menyatakan bahwa niatan penggelapan pajak datang dari pihak ayah Messi, Jorge Horacio, yang juga merupakan agen pemain. Awalnya, media yang sama juga mengklaim, andai Si Nomor 10 terbukti bersalah, bukan tidak mungkin ia harus menjalani hukuman penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda