Scroll to Top

Asparagus Bikin Kulit Tampak Muda

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 29 Sep 2011

asparagus

Mau kulit tampak lebih kencang dan kelihatan muda? Anda bisa mendapatkannya dengan sesering mungkin menjadikan asparagus sebagai bagian dari makanan yang dikonsumsi.  Karena, asparagus memiliki glutathione yang tinggi. Zat antioksidan ini yang membantu melawan radikal bebas penyebab penuaan dan kanker.

Asparagus sering dipakai sebagai terapi pada beberapa jenis kanker. Misalnya kanker kelenjar getah bening, kanker kandung kemih, kanker paru-paru dan kanker kulit. Apalagi, asparagus tidak mengandung lemak, kolestrol, dan rendah natrium.  Bahkan, malah kaya akan vitamin C, vitamin E, folat, dan serat. Sehingga, tidak menimbulkan potensi risiko penyakit lain ketika rutin dikonsumsi.

Menurut US National Cancer Institute, kandungan glutathione berfungsi sebagai penangkal racun. Dia mampu mengikat racun yang larut lemak.

Selain itu, makan asparagus memiliki efek diuretik yaitu melancarakan air seni. Asparagus juga dipercaya mencegah radang sendi, memperbaiki fungsi ginjal, hati, dan usus. Tapi, mungkin bau air seni Anda akan berbau tajam.

Namun, agar berbagai kandung tersebut tidak rusak atau hilang, sebaiknya jangan terlalu lama saat merebusnya. Sekitar 3-4 menit sudah cukup. Jika kelamaan, warnanya berubah dan tentunya khasiatnya kurang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda