Scroll to Top

Barcelona dan Real Madrid Bersaing Dapatkan Robert Lewandowski

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 01 Nov 2013

Barcelona dan Real Madrid Bersaing Dapatkan Robert Lewandowski

Barcelona tengah mengincar Robert Lewandowski dari Borussia Dortmund untuk menemukan Si Nomor 9 yang dibutuhkan oleh Tata Martino. Namun, bisa jadi upaya mendapatkan sang penyerang asal Polandia tak mudah. Ada Real Madrid dan beberapa klub Premier League yang turut mengantre.

Lewandowski sendiri, akan mengakhir kontrak dengan Dortmund pada 30 Juni 2014 mendatang. Artinya, jika tidak ada kesepakatan transfer dengan klub mana pun sepanjang musim dingin, BVB akan kehilangan penyerang utamanya secara cuma-cuma.

Dilaporkan oleh Mundo Deportivo, Michael Zorc, direktur teknik Dortmund, tidak ingin demikian. Mendapatkan Lewandowski dengan harga 4 juta Euro dari Lech Poznan, tentu harapannya, memperoleh nilai transfer yang berlipat.

Namun, perburuan Barcelona untuk sang striker tak akan mudah. Manchester United dan Chelsea dikabarkan berminat kepadanya. MU membutuhkan pelapis Wayne Rooney, sedangkan Jose Mourinho sebelumnya pernah bernegoisasi dengan Lewandowski saat masih berada di Real Madrid.

Arsenal yang tak mendapatkan penyerang di bursa transfer musim panas juga bisa meramaikan suasana. Jangan lupakan pula Real Madrid. Mereka setidaknya punya hubungan istimewa dengan Dortmund berkaitan dengan nasib Nuri Sahin. Setidaknya dengan langkah ini, Madrid bisa lebih mudah mendapatkan Lewandowski, atau bintang Dortmund yang lain, Iklay Gundogan.

Saat ini, direktur teknik Barcelona, Andoni Zubizarreta terus mengamati perkembangan terakhir status sang penyerang. Meskipun menampik adanya kontak, bukan tidak mungkin begitu Lewandowski memutuskan masa depannya, entah melanjutkan pembicaraan dengan Bayern Munchen atau ingin bergerak ke klub lain, Barca kemudian bertindak.

Pelatih Tata Martino sendiri, sangat merindukan penyerang murni. Ia beberapa kali menyebutkan keinginannya merekrut striker, sambil mencontohkan sosok Henrik Larsson. Dalam konferensi pers terakhir, Martino menyebut, Lionel Messi bisa bermain di segala posisi, termasuk di salah satu sayap, atau bermain “di belakang penyerang yang sekarang tidak kami punyai.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda