Scroll to Top

Gavin Kwan Adsit Ingin Balik ke Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri: Tunggu Dulu!

By Raditya / Published on Friday, 01 Nov 2013

gavin kwan adsit timnas indonesia u19

Belum lama ini Gavin Kwan Adsit telah mengutarakan keinginannya untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia U19 yang akan berlaga di putaran final AFC Cup U19 2014 di Myanmar. Namun, pelatih Indra Sjafri tidak serta merta langsung memberi tempat kepada kapten Timnas Indonesia U19 sebelum Evan Dimas itu. Kenapa begitu?

Menurut Indra Sjafri, komposisi Timnas Indonesia U19 usai menjuarai AFF Cup U19 2013 dan kemudian lolos dari babak Kualifikasi AFC Cup U19 2014 sudah solid. Meskipun mengakui kemampuan Gavin Kwan Adsit yang memang istimewa, namun Indra Sjafri meminta pemain yang merumput bersama CFR Cluj di Rumania itu untuk bersabar.

gavin kwan adsit cfr cluj timnas indonesia

Gavin Kwan Adsit sebenarnya sudah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U19 jelang AFF Cup U19 2013. Namun, gelandang brilian asal Bali ini pada akhirnya harus pamit dari pelatnas Timnas U19 karena ada panggilan dari CFR Cluj, tim raksasa Rumania yang berlaga di Liga Champions musim ini.

“Satu bulan sebelum AFF Cup, saya minta dia untuk ikut. Namun, Gavin Kwan Adsit menyatakan tidak bisa karena mau ke Eropa. Itu hak dia karena sepakbola di Indonesia saat itu masih belum jelas,” ungkap Indra Sjafri belum lama ini.

Mariando Djonak Uropmabin dan Gavin Kwan Adsit HKFA Timnas Indonesia U19

Sekarang, Gavin Kwan Adsit sudah resmi bergabung dengan CFR Cluj dan menyatakan siap kembali ke Timnas Indonesia U19. Namun, Indra Sjafri meminta kepada pasangan Evan Dimas di lini tengah tim Garuda Jaya itu untuk bersabar.

“Saya juga berhubungan via email dengan Gavin dan dia mau bergabung. Tapi, sekarang sulit bagi Gavin kembali. Dia harus menunggu karena tim saat ini sudah solid,” kata Indra Sjafri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda