Scroll to Top

Harga Sony Xperia Z Ultra Rp 7 Juta, Pesaing Kuat Galaxy Note 3

By Ditya / Published on Friday, 01 Nov 2013
Xperia Z Ultra
Sony Xperia Z Ultra

Harga phablet canggih Sony Xperia Z Ultra saat ini telah menyentuh angka Rp 7 juta, turun Rp 500.000 jika dibandingkan dengan harga peluncuran yang mencapai Rp 7,5 juta. Phablet Xperia Z Ultra ini adalah pesaing tangguh Galaxy Note 3 yang menawarkan layar lebih luas dengan harga yang lebih murah.

Seperti yang kita ketahui, Xperia Z Ultra ini adalah phablet pertama Sony yang mengusung desain yang tipis dan layar yang luas. Kehadiran phablet Xperia Z Ultra ini memang diplot untuk merebut pasar yang selama ini dikuasai oleh Galaxy Note. Galaxy Note 3 sendiri saat ini dijual dengan harga Rp 8,4 juta.

Apa yang ditawarkan oleh phablet Sony Xperia Z Ultra? Phablet Xperia Z Ultra besutan Sony ini mengusung layar yang berukuran cukup besar, yakni 6,44 inci yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar hingga 344 piksel per inci. Phablet ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Tak hanya itu, Sony membenamkan teknologi Triluminos pada layar Xperia Z Ultra yang dipadukan dengan teknologi X-Reality Engine yang merupakan generasi penerus Bravia Engine 2. Seperti yang kita ketahui, teknologi Triluminos ini telah digunakan oleh Sony untuk jajaran produk TV dan notebooknya.

Salah satu kelebihan phablet Xperia Z Ultra yang tak dimiliki oleh kompetitornya adalah kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP55/58 yang berarti Xperia Z Ultra ini dapat diajak berenang hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Sementara sektor kamera, phablet ini hanya berbekal kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel.

Sektor dapur pacu, Sony membekali Xperia Z Ultra ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 800 MSM8974 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan grafis Adreno 330 dan didukung memori RAM sebesar 2GB.

Sony Xperia Z Ultra juga dilengkapi dengan stylus pen seperti Galaxy Note. Sony juga membekali phablet bongsor ini dengan baterai berkapasitas 3000mAh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda