Scroll to Top

Cara Download dan Install BBM for Android untuk Gingerbread

By Ditya / Published on Friday, 01 Nov 2013

BBM Android Lagi

Secara resmi, BBM for Android dan iPhone hanya mendukung sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan Apple iOS 6.0 atau versi yang lebih baru. lalu bagaimana dengan pengguna Android lawas seperti Gingerbread? Berikut ini adalah cara download dan install BBM for Android di Gingerbread.

Syarat untuk Install BBM di Android untuk Gingerbread:

  1. Spesifikasi perangkat keras smartphone mencukupi untuk menjalankan BBM di Android. Agar berjalan dengan lancar, pastikan prosesor minimal single-core 1GHz dengan memori RAM sebesar 512MB.
  2. Smartphone dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread harus sudah di-root.
  3. Sebelum memulai instalasi BBM di Android, ada baiknya Anda mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan BlackBerry ID.

Cara Daftar BBM for Android & iPhone

  1. Kunjungi laman Blackberry ID untuk proses pendaftaran pada tautan berikut.
  2. Jika sudah masuk, sila isi data yang diminta secara lengkap.
  3. Jika sudah tulis kembali verification code di kotak yang sediakan lalu klik Submit.
  4. Simpan Blackberry ID Anda, ingat alamat email dan password yang dipilih. Sebab, keduanya diperlukan untuk proses login.
  5. Pendaftaran BlackBerry ID ini juga dapat dilakukan ketika pengguna menjalankan aplikasi BBM di Android atau iPhone. Namun untuk menghindari antrean, dapat menggunakan cara di atas.

Cara Download & Instalasi Aplikasi BBM untuk Android di Gingerbread

  1. Unduh aplikasi BBM untuk Android di sini atau sini.
  2. Lakukan instalasi BBM untuk Android di Gingerbread
  3. Ekstrak file APK dari BBM untuk Android menggunakan aplikasi seperti 7zip atau menggunakan fasilitas yang ada di File Manager.
  4. Copy secara manual folder lib dari APK BBM untuk Android yang baru saja diekstrak ke folder system/lib dengan bantuan aplikasi File Manager.
  5. Atur permission folder yang dikopi dengan parameter rw-r-r.
  6. Coba jalankan BBM untuk Android di smartphone Gingerbread. Tak semua smartphone dapat kompatibel menggunakan cara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda