Scroll to Top

Harga Samsung Grand Rp 3,3 Juta, Masih Diminati Konsumen

By Ditya / Published on Friday, 01 Nov 2013
Samsung Galaxy Grand Duos
Samsung Galaxy Grand Duos

Harga Samsung Grand atau yang sering disebut dengan Galaxy Grand masih stabil di angka Rp 3,3 juta. Kestabilan harga ini menunjukkan bahwa Galaxy Grand Duos ini masih cukup diminati oleh konsumen. Beberapa bulan sebelumnya, harga Galaxy Grand sempat menyentuh angka Rp 3,5 juta.

Samsung Galaxy Grand ini sebenarnya bukanlah produk baru karena telah hadir di Indonesia sejak awal tahun 2013. Samsung Galaxy Grand ini dijual dengan harga Rp 4 juta lebih di awal peluncuran, tetapi kini harganya sudah turun dan berada di kisaran Rp 3,2-3,3 juta.

Di kelas yang sama, Galaxy Grand harus berhadapan dengan lawan-lawan tangguh yang mengusung spesifikasi lebih tinggi, sebut saja Lenovo S920, Lenovo S820, dan Xperia L. Meski demikian, tampaknya konsumen masih banyak yang memilih Samsung Galaxy Grand Duos ini.

Samsung Grand Duos ini mengusung layar sentuh berukuran besar, yakni 5 inci. Sayangnya, ukuran layar yang besar tak dibarengi dengan resolusi layar yang tinggi, resolusi layar Galaxy Grand ini adalah WVGA 480 x 800 piksel. Resolusi layar yang kecil membuat tampilan layar menjadi kurang tajam.

Samsung membekali Grand Duos ini dibekali memori internal sebesar 4GB dan dilengkapi dengan hadirnya slot memori eksternal berupa microSD maksimal 64GB. Samsung membekali Galaxy Grand ini dengan baterai berkapasitas 2100 mAh serta fitur konektivitas lengkap, seperti Bluetooth, DLNA, Dual SIM, dan WiFi.

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Grand Duos ini ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A9 dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang didukung dengan memori RAM sebesar 1GB dan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda