Scroll to Top

Prediksi Barcelona vs Espanyol Liga Spanyol Sabtu, 2 November 2013

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 01 Nov 2013

Prediksi Barcelona vs Espanyol Liga Spanyol Sabtu, 2 November 2013

Jadwal Barcelona vs Espanyol dalam Derby Catalan akan digelar pada Sabtu, 2 November 2013 pukul 03.00 WIB. Dengan gaya Barca yang lebih efektif dan Lionel Messi yang beroperasi lebih luas, apakah pasukan Tata Martino akan menyabet kemenangan ke-11 mereka musim ini?

Dalam dua laga terakhir, King Leo memang tidak mencetak gol. Semua mungkin mengira ketajamannya menurun. Namun, jika dilihat dari efektivitas serangan, La Pulga membuat Barcelona ‘lebih bertenaga’ dengan daya jelajahnya yang lebih luas. Tata Martino sendiri, membela sesama orang  Argentina.

Katanya, “Jika Messi tidak mencetak 3 gol dalam sebuah pertandingan, orang mulai berpikir dirinya punya masalah. Messi bermain sangat baik saat kami menang melawan Celta, tapi dia tidak mencetak gol.”

Khusus tentang Espanyol, lawan yang akan dihadapi esok hari, Martino memberi pujian. Pasukan Javier Aguirre dinilai eks pelatih Newell’s Old Boys sangat berbahaya jika sudah mendapatkan bola. Titik utama kekuatan lawan, dinilai Tata terletak pada Sergio Garcia, Simao, dan Pizzi.

Sang rival sedaerah memang sempat mengalami masa-masa gemilang. Namun, dalam enam laga terakhir, Espanyol hanya bisa mengantongi satu kemenangan dan empat kekalahan. Artinya, melanjutkan catatan gemilang di awal musim, terbuka besar bagi Blaugrana.

Rekor pertemuan juga tidak berpihak pada tim tamu. Kemenangan terakhir Espanyol di Camp Nou terjadi pada Februari 2009. Selebihnya, mereka datang untuk menyerah. Termasuk, kebobolan 8 gol dan tak bisa mengoyak gawang Barca di dua derby terakhir di stadion keramat tersebut.

Masalah serius mungkin dialami Tata untuk menyegel sisi kiri pertahanan. Adriano cedera, sedangkan Jordi Alba belum pulih. Martin Montoya yang sebelumnya beroperasi di sisi kanan, akan kembali dipindah ke sisi sebaliknya. Hal ini terbukti lumayan sukses di Vigo.

Barcelona era Tata Martino memang tidak lagi menyuguhkan penampilan yang sepenuhnya memikat. Namun, bisa jadi ini yang dibutuhkan klub Catalan untuk terus menunjukkan level mereka. Seperti kata Martino, ‘tak mungkin tim terbaik Eropa melekat (pada satu tim) setiap tahun.” Dan esok pagi mungkin kita melihat lagi Barca yang ‘unik’ ini.

Head to Head

  • 08/05/2011    Barcelona vs Espanyol 2-0
  • 08/01/2012    Espanyol    vs Barcelona 1-1
  • 05/05/2012    Barcelona vs Espanyol 4-0
  • 06/01/2013    Barcelona vs Espanyol 4-0
  • 26/05/2013    Espanyol vs Barcelona 0-2

Head to Head

  • Barcelona (4-3-3): 1-Valdes; 22-Alves, 15-Bartra, 5-Puyol, 2-Montoya; 17-Song, 16-Busquets, 4-Fabregas; 9-Alexis, 10-Messi, 7-Pedro
  • Espanyol (4-2-3-1): 13-Casilla; 3-Raul Rodriguez, 6-Sidnei, 15-Moreno, 18-Fuentes; 4-Victor Sanchez, 14-D. Lopez; 7-Thievy, 12-Lanzarote, 9-Sergio Garcia; 24-J. Cordoba

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda