Scroll to Top

Mazda MPV Biante, Mazda 2, dan Mazda SUV CX5 Laris di Indonesia

By Ilham Choirul / Published on Friday, 01 Nov 2013

mazda biante

Tahun ini produsen kendaraan Mazda mendapatkan pemasukan utama dari tiga mobil yang dirilis di tanah air. Mereka adalah MPV Biante, Mazda 2, dan SUV CX5. Meski PT Mazda Motor Indonesia enggan menyebutkan angka perolehannya, namun ketiganya cukup diminati konsumen di Indonesia hingga saat ini.

Dikutip dari Antara, jenis sedan ternyata kurang begitu diminati. Padahal jenis kendaraan seperti ini cukup mendapat respons dari konsumen mobil dunia. Justru sebaliknya, mobil bergenre SUV dan hatchback milik Mazda jadi incaran sebagian besar konsumen di tanah air.

Salah satu mobil Mazda yang banyak terjual adalah Biante. Hingga saat ini, jumlah penjualannya sudah berada di angka 280 unit. Itu meliputi Biante yang disematkan teknologi Skyactiv maupun yang bukan.

“Masih tiga kendaraan tersebut yang jadi tulang punggung Mazda,” kata Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager Mazda Motor Indonesia.

Sementara itu, Mazda 6 juga medapatkan kabar gembira untuk penjualan di Indonesia. Sekalipun tidak seperti tiga mobil lainnya yang memberikan kontribusi utama dalam pemasukan, mobil tipe ini berhasil melampaui target penjualan yang diharapkan. Dari target terjual 20-25 unit per bulan, kini sudah tembus 30 unit setiap bulannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda