Scroll to Top

Evan Dimas ke Inter Milan? Indra Sjafri: Masih Terlalu Dini!

By Raditya / Published on Friday, 01 Nov 2013

evan dimas timnas indonesia u19 juara

Keberhasilan Erick Thohir mengambil-alih kepemilikan Inter Milan membuka peluang bagi talenta sepakbola Indonesia untuk menimba ilmu di klub raksasa Liga Italia Serie A itu, termasuk kapten Timnas Indonesia U19, Evan Dimas. Namun, pelatih Timnas U19, Indra Sjafri, memiliki pandangan tersendiri. Menurutnya, masih terlalu dini untuk membicarakan wacana Evan Dimas dan kawan-kawan ke Inter Milan.

“Ya, itu (pengambil-alihan Inter Milan oleh Erick Thohir) memang bisa saja menjadi jalan bagi anak-anak kita untuk bermain di luar negeri (Inter Milan), namun saat ini masih terlalu dini untuk berbicara terlalu banyak,” tandas Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

Jangankan jauh-jauh ke Italia untuk bergabung dengan Inter Milan, kepada klub-klub domestik saja, Indra Sjafri bersikap tegas agar para pemain Timnas Indonesia U19 jangan diganggu dulu. Saat ini mereka sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di putaran final AFC Cup U19 2014 yang akan digelar di Myanmar.

Erick Thohir Inter Milan

Erick Thohir sendiri tidak menutup pintu bagi para talenta muda asal Indonesia untuk bergabung dengan Inter Milan, termasuk para pemain Timnas Indonesia U19. Namun, Erick Thohir mengingatkan, standar untuk bisa merumput di Eropa bukan hal yang mudah.

“Saya akan bertemu Massimo Moratti (Presiden Inter Milan) dan Walter Mazzari (pelatih Inter Milan) pada pertengahan November 2013 untuk membicarakan rencana kami membeli pemain. Dalam pertemuan itu, kami juga akan bicarakan rencana pembelian pemain muda,” ujar Erick Thohir Thohir kepada Football Italia belum lama ini.

“Ketika bicara pemain muda, semuanya harus bertahap. Butuh kedewasaan untuk bermain di tim utama. Namun ini bukan berarti saya tidak mencari pemain Timnas U19. Semuanya harus dilakukan dengan kesabaran,” lanjut pengusaha Indonesia yang juga pemilik klub MLS Amerika Serikat, DC United, ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda