Scroll to Top

PSSI Sebut Penampilan Timnas Indonesia U23 Meningkat Meski Diimbangi Timor Leste

By Raditya / Published on Friday, 01 Nov 2013

Meskipun hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Timor Leste di laga ujicoba beberapa waktu lalu, namun PSSI menilai penampilan Timnas Indonesia U23 sudah mengalami peningkatan. Timnas Indonesia U23, sebut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, sudah mampu menerapkan ciri khasnya dengan bermain dari kaki ke kaki.

“Ini sudah banyak kemajuan. Percaya diri, main bola dari kaki ke kaki yang merupakan ciri khas permainan kita,” kata Djohar Arifin Husin di Yogyakarta belum lama ini.

Djohar Arifin Husin mengharapkan agar Andik Vermansyah dan kawan-kawan dapat meningkatkan kekompakan lebih baik lagi sehingga mampu berprestasi di gelaran SEA Games 2013 yang sebentar lagi akan dihelat di Myanmar. PSSI pun berjanji akan memfasilitasi semua kebutuhan Timnas Indonesia U23.

“Kita berharap kekompakan tim semakin terjalin dan produktivitas bisa terus meningkat. Pelatih merencanakan ujicoba ke luar negeri, tugas kami sebagai pelayan menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan timnas. Ke mananya itu tergantung tim pelatih,” janji Djohar Arifin Husin.

Di laga melawan Timor Leste, Timnas Indonesia U23 sebenarnya menguasai jalannya laga saat melawan Timor Leste. Kiper Kurnia Meiga dan lini pertahanan Garuda Muda yang dihuni oleh Manahati Letusen, Alfin Tualasamony, Andri Ibo, dan Diego Michiels pun tak sering-sering amat mendapatkan tekanan dari Timor Leste.

Namun, yang menjadi masalah adalah barisan depan. Pelatih tim Garuda Muda, Rahmad Darmawan (RD), melihat sektor inilah yang menjadi kelemahan timnya. Selain itu, para pemain Timnas Indonesia U23 juga masih mudah tersulut emosi.

“Sebenarnya saya menginstruksikan bermain sabar, memulai serangan dari kedua sayap tapi kurang berjalan dengan baik. Para pemain terlalu sering kehilangan bola. Aliran bola sudah berjalan dari belakang ke tengah, tapi di lini depan kami sering buntu. Keseimbangan bertahan dan menyerang tim sudah ideal, tapi efektivitas yang kurang,” ucap Rahmad Darmawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda