Scroll to Top

Markus Horison ke Sriwijaya FC?

By Aditya / Published on Friday, 01 Nov 2013

Markus Horison

Mantan kiper Timnas Indonesia, Markus Horison, dikabarkan ingin bergabung dengan Sriwijaya FC. Penjaga gawang senior berusia 32 tahun itu pun dipersilakan oleh pelatih Laskar Wong Kito, Subangkit, untuk ikut seleksi apabila memang berminat gabung ke Sriwijaya FC. Terakhir, Markus Horison bermain di Persidafon Dafonsoro meskipun jarang diturunkan.

“Kalau memang dia (Markus Horison) berniat untuk ke Sriwijaya FC, silakan saja untuk ikut seleksi tim kami,” tawar Subangkit belum lama ini.

Sriwijaya FC memang telah mencoret salah satu kipernya, yaitu Ferry Rotinsulu yang justru selama ini menjadi penjaga gawang utama tim kebanggaan masyarakat Palembang itu. Namun, lantaran sering dilanda cedera, kontrak Ferry Rotinsulu tak diperpanjang lagi. Ferry Rotinsulu sendiri dikabarkan semakin merapat ke Persebaya Surabaya yang musim depan berlaga di ISL.

Setelah mendepak Ferry Rotinsulu, Sriwijaya FC lantas merekrut Fauzi Toldo yang sebelumnya memperkuat Persisam Samarinda. Jadi, jika Markus Horison masih ingin ke Sriwijaya FC, maka ia harus bersaing dengan empat kiper lainnya, yaitu Fauzi Toldo, Rivki Mokodompit, Teja Paku Alam, dan Celcius Gebze.

Karir Markus Horison sendiri langsung merosot jatuh setelah dilepas Persib Bandung pada tahun 2011 silam. Mantan suami artis Kiki Amalia itu sempat memperkuat PSMS Medan, baik yang berlaga di ISL maupun IPL, namun tak maksimal karena persoalan gaji yang tersendat.

Di putaran kedua ISL 2013, penjaga gawang pernah pula bermain untuk Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri, dan Arema Indonesia itu mengadu nasib bersama Persidafon,. Namun, Markus Horison hanya dimainkan sebanyak 2 kali di tim asal Papua yang baru saja terdegradasi dari ISL 2013 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda