Scroll to Top

Sabeq Fahmi Fahrezy Diberi Kesempatan Kembali ke Timnas U19

By Raditya / Published on Friday, 01 Nov 2013

Sabeq Fahmi Timnas Indonesia U19

Berbeda dengan Gavin Kwan Adsit yang diminta untuk bersabar, pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, justru memberi kesempatan kepada Sabeq Fahmi Fahrezy untuk kembali memperkuat tim Garuda Jaya. Namun, Sabeq Fahmi Fahrezy tetap harus mengikuti proses seleksi meskipun selama ini ia dikenal sebagai juru gedor paling produktif di skuat asuhan Indra Sjafri.

Sabeq Fahmi Fahrezy adalah penyerang andalan Timnas Indonesia U17 dan U18 yang saat itu juga ditukangi oleh Indra Sjafri. Ketika saat memperkuat Indonesia di turnamen pelajar internasional di Iran pada tahun 2012 silam, Sabeq Fahmi Fahrezy mencetak 14 gol dalam 1 pertandingan melawan Pakistan yang berakhir dengan skor 25-0. Sabeq Fahmi pun menjadi top skor di ajang tersebut.

Aksi memikat Sabeq Fahmi Fahrezy terlihat lagi saat memperkuat tim Garuda Jaya di ajang HKFA International Youth Football Invitation 2012 di Hongkong. Sabeq Fahmi Fahrezy kembali meraih gelar pencetak gol terbanyak sekaligus terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen internasional itu.

sabeq fahmi timnas u19

Sayangnya, setelah itu Sabeq Fahmi Fahrezy mengalami cedera panjang sehingga tidak masuk skuat Timnas Indonesia U19 di AFF Cup U19 2013 dan Kualifikasi AFC Cup U19 2014 beberapa waktu lalu. Posisi Sabeq kemudian digantikan oleh Ilham Udin Armaiyn.

Nah, kini Sabeq Fahmi Fahrezy dikabarkan telah pulih dan siap bergabung dengan Evan Dimas dan kawan-kawan. Indra Sjafri memang membuka peluang baginya untuk bergabung lagi, namun Sabeq Fahmi Fahrezy tetap harus bersaing dengan para calon penghuni skuat utama Timnas Indonesia U19 lainnya.

“Dulu dia memang tampil bagus waktu di Iran, tapi saya tidak tahu penampilannya sekarang bagaimana. Kalau mau masuk tim, harus seleksi dari awal lagi dan bersaing dengan pemain lain,” tegas Indra Sjafri.

“Tim ini sekarang sudah kuat. Tapi kalau ada yang kualitasnya di atas pemain sekarang, pasti kita berikan kesempatan untuk seleksi dan masuk tim utama,” pungkas Indra Sjafri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda