Scroll to Top

Persib Resmi Rekrut Taufiq, Makan Konate, & Djibril Coulibaly

By Aditya / Published on Friday, 01 Nov 2013

persib barito putera

Persib Bandung akhirnya memperkenalkan tiga punggawa anyar yang baru saja direkrut. Kali ini, satu pemain lokal dan dua legiun asing dipastikan telah resmi bergabung dengan Persib untuk berlaga di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Ketiga pemain baru Persib itu adalah Taufiq, Makan Konate, dan Djibril Coulibaly.

Muhammad Taufiq adalah gelandang lincah langganan Timnas Indonesia yang musim lalu memperkuat Persebaya 1927 di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013. Sedangkan Makan Konate dan Djibril Coulibaly sama-sama berasal dari Mali yang di ISL 2013 merumput bersama Barito Putera.

“(Pemain) Asing yang sudah deal adalah Djibril Coulibaly dan Makan Konate,” sebut pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman.

Makan Konate berposisi sebagai gelandang serang dan diproyeksikan untuk menggantikan peran Mbida Messi yang dicoret Persib. Sedangkan Djibril Coulibaly merupakan mesin gol Barito Putera musim lalu dan diharapkan bisa menjadi tandem sejati bagi Sergio van Dijk.

Taufiq sendiri diharapkan dapat mengisi posisi Asri Akbar yang memilih hengkang dari tim Maung Bandung. Taufiq akan bersaing dengan pemain baru Persib lainnya, Ahmad Juprianto yang juga berperan di posisi serupa, serta dengan barisan gelandang lama Persib, seperti Firman Utina, Atep, M. Ridwan, dan Hariono.

Selain Ahmad Juprianto, Taufiq, Makan Konate, dan Djibril Coulibaly, Persib Bandung juga telah merekrut satu penyerang lokal, yakni Tantan yang musim lalu memperkuat Sriwijaya FC. Tantan akan mengisi tempat yang kemungkinan bakal ditinggalkan oleh penyerang asal Jepang, Kenji Adachihara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda