Scroll to Top

Indonesia Jadi Negara Berpengguna Path Terbesar di Dunia

By Ibnu Azis / Published on Friday, 01 Nov 2013
Dave Morin
Dave Morin

Siapa menduga jika Indonesia adalah negara dengan jumlah pengguna Path terbesar di dunia. Hal ini disampaikan Dave Morin, founder Path di sela-sela perbincangannya dengan Viva News.

Menurut Dave, jumlah pengguna jejaring sosial private itu alami lonjakan pertumbuhan yang sangat cepat. Di Indonesia, kata dia, jumlah pengguna yang ada jauh lebih besar dibanding di Amerika Serikat.

“Kurang lebih 4 juta pengguna aktif”, ujarnya.

Untuk saat ini Path miliki sekitar 20 juta pengguna aktif harian. Indonesia sendiri menyumbang sekitar seperempat trafik harian Path. Indonesia menjadi nomor satu destinasi Path saat ini.

“Itu membuat saya datang ke sini (Jakarta). Saya ingin mempelajari karakter orang-orang di sini,” aku Dave.

Maksud dan tujuannya singgah di tanah air ternyata tak hanya sekadar mampir. Dave ingin mengetahui bagaimana tingkah polah user Path tanah air. Apa yang mereka suka dan apa yang mereka inginkan.

“Setelah mengetahui itu kami buatkan inovasinya,” tambahnya.

Path memang berbeda. Jejaring sosial ini tidak seperti jejaring sosial lain. Path terkenal akan unsur privasi yang ketat. Bahkan, jumlah pertemanan hanya dikhususkan di angka 150 orang. Ini berarti hanya teman dekat dan kerabat umumnya di lingkaran pertemanan Path.

Sayangnya Dave enggan bocorkan apa yang sedang ia siapkan untuk pengguna Path di Indonesia. Ia hanya berujar agar user di tanah air untuk sabar menunggu.

“Saya tidak membicarakannya sekarang. Tunggu saja kejutan dari Path,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda