Scroll to Top

XL Keeta, Jejaring Sosial Lokal XL Axiata Diluncurkan

By Ibnu Azis / Published on Friday, 01 Nov 2013

Etika Pelajar di media sosial

XL Keeta, jejaring sosial lokal Indonesia besutan salah satu operator seluler tanah air, XL Axiata telah diluncurkan kamis kemarin. Berwujud dalam sebuah aplikasi, XL menklaim jejaring sosialnya lebih lengkap dibanding Facebook.

Jejaring sosial identik dengan fitur update status. Membandingkan dengan Facebook, social network top ini dibekali pula fitur chatting. XL Keeta juga mendukung dua fitur tersebut plus bisa dijadikan database kontak ponsel, berkas, hingga media pengawasan (surveilance).

XL Keeta menyadari jika produk lokal pasti sulit berkompetisi dengan produk global. Hal ini diamini oleh Arkav Juliandri, General Manager M2M and Cloud XL.

Bersaing dengan Facebook, kata dia, memang tak mudah. Namun, XL Keeta ingin menunjukkan jika Indonesia bisa membuat aplikasi berkualitas. Demikian keterangannya pada Viva News.

Apa yang dilakukan XL tak hanya sekadar ikut meramaikan kompetisi pasar persaingan aplikasi jejaring sosial. Namun diharapkan membuka otoritas telekomunikasi dan teknologi di Indonesia agar lebih optimis terhadap aplikasi lokal.

“Potensi aplikasi lokal bisa jadi ladang bagus untuk pengembangan potensi aplikasi dan kontribusi bagi dalam negeri,” tegasnya.

Untuk itu XL Keeta miliki poin lebih akan hal ini. Aplikasi tersebut menjalankan trafik dalam negeri sebab menggunakan data center dari dalam negeri secara mandiri. Setidaknya data center mereka ada di tiga kota; Surabaya, Bintaro, dan di Pekanbaru (menyusul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda