Scroll to Top

Timnas Indonesia U19 Panggil 40 Pemain Untuk TC Di Malang

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 01 Nov 2013

indra sjafri timnas indonesia u19

Timnas Indonesia U19 akan segera melakukan pemusatan latihan (TC) bulan ini. Jika tidak ada perubahan TC akan dilakukan di Kota Batu Malang, pada 9 November 2013.

TC ini merupakan langkah awal dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti Putaran Final Asia U-19 di Myanmar tahun depan.

Dalam konfirmasinya pelatih Timnas U19, Indra Sjafri awalnya berencana memanggil 32 pemain. Namun belakangan mantan pemain PSP Padang itu memutuskan menambah pemain lagi.

Dalam TC tahap pertama yang rencananya akan berlangsung selama dua bulan ini, kurang lebih 40 pemain akan dipanggil Indra Sjafri. Sebenarnya Indra Sjafri memiliki sekitar 160 nama pemain, di bank data yang dimilikinya.

Dirinya juga menambahkan akan memodifikasi kegiatan blusukan dalam mencari pemain. Langkah tersebut sebagai alternatif, mengingat gelaran Piala Asia U-19 di Myanmar semakin dekat.

“Kami sekarang lebih fokus dengan persiapan tim, blusukan juga dibarengi dengan uji coba melawan tim lokal” ungkap Indra Sjafri.

Sebelumnya Indra Sjafri memang terbilang sukses dengan program blusukannya dalam mencari pemain.

Pelatih berusia 50 tahun itu sukses mengumpulkan talenta-talenta muda terbaik dari berbagai pelosok tanah air.

Hasilnya Garuda Jaya yang dikapteni Evan Dimas, sukses meraih gelar Piala AFF U-19 dan tiket keputaran final Piala Asia U-19 tahun 2014.

“Standar kami memilih pemain juga sudah tinggi sekarang. Kalau memang ada yang benar-benar istimewa, pemain itu pasti bisa masuk tim” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda