Scroll to Top

MotoGP 2013: Michael Jordan Rencana Terjun ke Superbike atau Motogp

By Naqib Najah / Published on Friday, 01 Nov 2013

Kabar mengejutkan datang dari legenda NBA, Michael Jordan. Pria kelahiran 17 Februari 1963 ini rencananya akan ikut berkompetisi di ajang Superbike atau MotoGP.

Eits, tunggu dulu. Michael Jordan tidak akan terjun secara langsung di atas lintasan balap. Jordan yang mempunyai nama besar di ajang basket, ternyata membangun tim di ajang balap. Dengan nama Michael Jordan Motorsport, tim ini kini memuncaki klasemen ajang balap AMA Pro Road Racing.

Melihat prestasi timnya, Jordan pun ingin mengepakkan sayap lebih luas. Dilontarkan oleh Kreig Robinson yang berdiri selaku wakil presiden Michael Jordan Motorsport, timnya akan membidik Superbike atau Motogp. Sejauh ini belum ada kepastian kompetisi balap mana yang akan dipilih. Namun hasrat terbesar tim ini adalah menembus ajang balap paling bergengsi.

“Kami sudah melakukan persiapan,” tutur Robinson perihal persiapan timnya.

“Kini kami tengah menatap kompetisi internasional yang lain. Dengan situasi di mana kami mengubah model bisnis, kami menganggap pindah ke MotoGP adalah ide yang bisa dipertimbangkan,” lanjutnya seperti dilansir Crash, Kamis (31/10).

Sekalipun memilih MotoGP sebagai kompetisi berikutnya, tampaknya Jordan dan tim masih harus bersabar. Di tahun depan, kesempatan tim Jordan hanya sebatas wild card. Ya, Michael Jordan Motorsport mendapat kesempatan tampil di ajang MotoGP 2014. Baru setahun berikutnya mereka bisa tampil secara penuh di ajang MotoGP.

“Wild card bisa menjadi pilihan. Sementara kami bersiap untuk musim 2015. Kami tengah mengevaluasi apa yang terjadi di Superbike ataupun MotoGP tentang apa yang cocok untuk tim seperti kami. Kami sudah mengembangkan motor,” imbuh Robinson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda