Scroll to Top

Aneka Jenis Blazer Wanita Korea untuk Wanita Aktif

By C Novita / Published on Saturday, 02 Nov 2013

blazer

Blazer merupakan sebuah model busana yang mirip fungsinya seperti jaket, yaitu untuk melapisi pakaian yang dikenakan di bagian dalam. Namun blazer sifatnya lebih tipis, trendi, serta formal dibanding jaket. Salah satu jenis yang banyak disukai wanita Indonesia adalah blazer Korea.

Blazer wanita Korea biasanya memiliki desain rancangan yang trendi, gaya, serta nyaman digunakan. Walau fungsinya sebagai lapisan luar pakaian dan sifatnya formal, namun blazer Korea bisa juga dikenakan sebagai busana utama tanpa lapisan.

Biasanya blazer dibagi jadi 2 jenis, yaitu blazer yang dirancang dengan jumlah lingkar dada, serta blazer yang dirancang dengan jumlah kancing yang dipakai.

Single breasted blazer: blazer model konservatif yang memakai 1 baris kancing di bagian tengah dada, dengan model mirip kemeja. Ini banyak digunakan oleh wanita pekerja.

Double breasted blazer: Memakai 2 baris kancing di bagian depan, dengan potongan yang lebih elegan untuk digunakan wanita. Model ini juga banyak disukai, sebab memberi kesan formal namun gaya.

blazer

Beberapa jenis blazer memakai jumlah kancing yang bervariasi. Ada model blazer 1 kancing, biasanya terletak di bagian pinggang. Blazer jenis ini akan mengesankan tubuh yang langsing, sehingga baik dikenakan bagi Anda yang punya ukuran tubuh agak lebar.

Untuk blazer dengan banyak kancing, bisa digunakan oleh wanita dengan tubuh tinggi langsing yang akan mengesankan tubuh yang lebih berisi.

Untuk panjang blazer, rata-rata yang bersifat formal akan memiliki panjang di bawah pinggul. Namun untuk Anda yang punya tinggi badan rata-rata cenderung pendek, disarankan memilih blazer dengan panjang tidak lebih dari pinggul, atau sebatas daerah bawah perut saja.

blazer wanita korea

 

Pic: google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda