Scroll to Top

Lionel Messi Mandul, Barcelona Tak Ambil Pusing!

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 02 Nov 2013

Lionel Messi Mandul, Barcelona Tak Ambil Pusing!

Lionel Messi tidak mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir. Meskipun demikian, Barcelona tak ambil pusing. Baik pelatih Gerardo Martino maupun bek Gerard Pique yakin asal klub Catalan terus menang, King leo akan kembali bangkit.

Terakhir kali La Pulga mengalami masalah serupa, adalah pada awal musim 2011-2012. Selebihnya, Si Nomor 10 senantiasa tajam di depan gawang lawan. Tapi, pelatih Tata Martino mengakui, “saya tidak merasa resah. Senantiasa ada peluang. Memang, tidak biasa kala dia tak mencetak gol dalam tiga pertandingan. Tapi, tak biasa pula ia pernah mencetak gol dalam 19 pertandingan Liga Spanyol secara beruntun (yang dilakukan Messi musim lalu).”

“Tentu, jika Messi bisa mencetak dua, tiga, atau empat gol per pertandingan, semua orang bahagia. Tapi, ia menciptakan standard yang terlalu tinggi dengan hal itu. Akibatnya, ketika ia tidak mencetak gol, semua orang mengira ada masalah dengannya. Bagi saya, tak ada masalah.”

Sebelumnya, Javier Mascherano berkata, Lionel Messi tengah menghemat tenaga dan memfokuskan diri agar bisa tampil maksimal di Piala Dunia 2014. Namun, Tata Martino menegaskan, “Messi memikirkan Piala Dunia? Dia akan berpikir tentang hal itu, setelah final Liga Champions, pada 26 Mei.”

Sementara itu, Gerard Pique juga mengaku, ekspektasi publik terlalu berlebihan pada Lionel Messi. Katnya, “Saya melihat dia baik-baik saja. Jelas dia ingin mencetak gol lebih, dan lebih lagi karena dia sangat menuntut pada diri sendiri. Tapi, tak senantiasa demikian.”

“Yang jelas, Leo bisa mengatasi masalah ini. Tuntutan pada dirinay sangat besar, seakan dia harus senantiasa memecahkan rekor setiap saat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda